Polda Kepri Gelar Kampanye Keselamatan _Police Go To School_ di Seluruh Sekolah Provinsi Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepulauan Riau) bersama dengan Polresta Barelang, Polresta Tanjungpinang, Polres Bintan, Polres Karimun, Polres Lingga, Polres Natuna dan Polres Anambas telah sukses melaksanakan kampanye keselamatan berjudul _Police Go To School_ di seluruh sekolah di Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan oleh Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., Senin (9/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si., menjelaskan kegiatan ini melibatkan sejumlah personel Polisi Lalu Lintas yang dengan penuh semangat menyampaikan pesan keselamatan lalu lintas kepada para siswa dan siswi di berbagai sekolah di seluruh Provinsi Kepri.

“Mulai hari ini dan setiap hari Senin kedepannya, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Kepri dan Unit Kamsel Satlantas Polres/ta akan rutin mengadakan program edukasi di sekolah-sekolah dimulai dari SD, SMP, dan SMA sebagai bagian dari upaya peningkatan kesadaran siswa/i agar bijak dalam berkendara dan memikirkan keselamatan berlalu lintas,” ucap Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Berikut adalah ringkasan kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing satuan:

1. Ditlantas Polda Kepulauan Riau:
Kegiatan dimulai dengan Irup dan pembina upacara di SMPN 8 Batam dan memberikan amanat tentang 7 penekanan penting yang harus diperhatikan oleh siswa dan siswi di SMPN 8 Batam.

2. Polresta Barelang – Satlantas:
Satlantas Polresta Barelang menyelenggarakan sosialisasi penyuluhan dalam program _Police Go To School_ di Sekolah Dasar AL KAFFAH, Kota Batam.

3. Polresta Tanjungpinang – Satlantas:
Satlantas Polresta Tanjungpinang juga ikut berkontribusi dengan menyelenggarakan sosialisasi dan penyuluhan tentang E-tle dalam program _Police Go To School_ di SMPN 2 Tanjungpinang.

4. Polres Bintan – Satlantas:
Satlantas Polres Bintan menyelenggarakan sosialisasi tentang betapa pentingnya penggunaan helm saat berkendara dalam program _Police Go To School_ di Pesantren Al Idrus, Kabupaten Bintan.

5. Polres Karimun – Satlantas:
Satlantas Polres Karimun melakukan kegiatan _Police Go To School_ dengan menjadi inspektur upacara di SMAN 1 Meral, Karimun dan memberikan sosialisasi tentang keselamatan dalam berkendara.

6. Polres Lingga – Satlantas:
Satlantas Polres Lingga menggelar sosialisasi penyuluhan dalam Program _Police Go To School_ dan memberikan amanat tentang keselamatan berlalu lintas (Safety Riding) yang telah memberikan manfaat besar bagi guru, siswa, dan siswi di sekolah SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga.

7. Polres Natuna – Satlantas:
Satlantas Polres Natuna menggelar sosialisasi penyuluhan tentang pentingnya peraturan berlalu lintas dalam di sekolah SMKN 2 Bunguran Timur Natuna.

8. Polres Anambas – Satlantas:
Satlantas Polres Natuna memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara dalam Program “Police Go To School” di SD Negeri 001 Siantan , Kabupaten Kep. Anambas.

“Terakhir, kegiatan kampanye keselamatan _Police Go To School_ ini, Ditlantas Polda Kepulauan Riau ingin menekankan bahwa keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Kami akan terus berkomitmen untuk mendidik dan mengedukasi para generasi muda di Provinsi Kepulauan Riau tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Kami berterima kasih atas kerja sama dari sekolah-sekolah, guru, dan siswa-siswi yang telah aktif berpartisipasi dalam kampanye ini,” – tutup Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Sumber: Bidang Humas Polda Kepri ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.