pemko pinang

Jajaran Kodim 0315/Bintan dan BPBD Upayakan Pembersihan Jalan Akibat Tumpahan Minyak di Jalan Ahmad Yani

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sekira Pukul 15.00 WIB didapati adanya tumpahan minyak jenis Solar di sepanjang Jalan Protokol tepatnya dijalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Rabu (08/12/2021) sore. Hal itu menyebabkan banyaknya warga yang berkendara jatuh saat melintas tepat di depan Makodim 0315/Bintan.

Akan hal itu, jajaran Anggota Kodim 0315/Bintan yang dipimpin langsung Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa berjibaku mengatur Lalu Lintas yang mulai macet, serta menaburkan pasir sebagai upaya membersihkan tumpahan minyak tersebut.

Selain menaburkan pasir dilokasi tumpahan minyak, Dandim 0315/Bintan juga turun langsung membantu para pengendara yang terjatuh.

Dengan mengambil tindakan untuk menutup jalan sementara agar tidak ada yang melewati jalan tersebut. Dan arus lalu lintas diarahkan ke Jalan Simpang Kantor BPBD Tanjungpinang kearah Jl. Gatot Subroto Km 5 Bawah Tanjungpinang.

Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa saat ditemui beberapa awak media setempat menyampaikan himbauan kepada pemilik truk atau kendaraan merasa menumpahkan minyak tersebut dijalanan agar segera melaporkan, jika tidak dan ketahuan akan diproses secara hukum.

“Sudah banyak korban berjatuhan di sini, saya langsung perintahkan seluruh anggota untuk menaburkan pasir karena yang tumpah ini solar, kalau solar lama keringnya ditambah lagi habis hujan,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, ia juga menghimbau agar warga yang melintas disepanjang jalan Ahmad Yani agar berhati-hati karena hingga saat ini kondisi jalan masih dalam keadaan licin. (Pendim0315)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.