Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Polda Kepri Gelar Forum Konsultasi Publik

BATAM, Kepritoday.com – Polda Kepulauan Riau menggelar rapat Forum Konsultasi Publik (FKP) yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Polri yang humanis, transparan, dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini digelar di Hotel Baverly Lubuk Baja, Kota Batam. Senin (6/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karorena Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto., M.Si, Kabag Wasidik Ditreskrimum Polda Kepri, Kabag RBP Rorena Polda Kepri, Kepala Biro Organisasi Provinsi Kepri, Para Wakapolres Jajaran Polda Kepri, Para Kasat Intelkam Jajaran Polda Kepri, Para Operator satker serta perwakilan awak media.

Dalam sambutannya, Karorena Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto., M.Si, menjelaskan bahwa untuk mencapai pelayanan publik yang prima diperlukan pemanfaatan teknologi digital dalam mengubah birokrasi yang selama ini terkesan kaku, terjebak dalam prosedur administratif, menjadi pelayanan yang cepat, inovatif, dan berorientasi pada hasil. Polri sendiri telah mengimplementasikan aplikasi pelayanan publik berbasis online, seperti tilang elektronik (etle), pelayanan SIM online, dan SKCK online, sehingga masyarakat dapat mengakses layanan kepolisian dengan lebih mudah.

Selain itu, pentingnya melibatkan masyarakat dalam peningkatan pelayanan publik, sesuai dengan arahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Forum Konsultasi Publik (FKP) menjadi salah satu wadah untuk dialog, diskusi, dan pertukaran pendapat antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat guna meningkatkan transparansi dan efektivitas pelayanan publik.

“Dalam konteks kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP), diharapkan agar penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Polda Kepulauan Riau melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dan melibatkan partisipasi masyarakat, sehingga hal ini dapat menjadi evaluasi berharga untuk perbaikan pelayanan Polri di masa depan. upaya membangun kualitas pelayanan publik akan terus ditingkatkan demi kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.” Tutup Karorena Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto., M.Si,

Sumber: Bidang Humas Polda Kepri ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.