Lingga

Segudang Prestasi Ustad Salmizi, ST Calon Wakil Bupati, Untuk menuju Lingga Maju, Agamis dan Berbudaya,Tak Diragukan Lagi

374
dprd lingga
Ustad Salmizi, ST, Calon Wakil Bupati Lingga.

LINGGA, Kepritoday.com – Ustad Salmizi, ST, yang selama ini dikenal sebagai Anggota DPRD Lingga, rela melepaskan jabatan empuk di kursi DPRD Lingga, demi untuk memajukan Kabupaten Lingga bersama Calon Bupati Lingga, H. Muhammad Ishak.

Niat beliau untuk ikut di kontestan Pilkada sebagai Wakil Bupati Lingga Periode 2020-2024 bukan tanpa dasar, karena Ternyata putra kelahiran Desa Sungai Buluh ini, mempunyai Track record atau rekam jejak yang luar biasa.

Salmizi, ST, merupakan tokoh politik dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan juga sosok yang dirindukan oleh masyarakat di Bunda Tanah Melayu.

Sebelum terjun keranah politik, Salmizi, ST, juga memiliki segudang prestasi.

Anak ke 5 dari pasangan H. Mukhcir dan Hj. Aminah ini, merupakan putra kelahiran Desa Sungai Buluh pada tanggal 27 April 1976.

Masa kecil di Desa Sungai Buluh sampai kelas 3 SD, di karenakan orangtua hijrah ke desa mentuda, maka Salmizi terpaksa harus melanjutkan pendidikan dasarnya di SD 027 mentuda hingga tamat SD.

Saat di bangku Sekolah Dasar, Salmizi memiliki prestasi dari kelas 1-6 SD. Ia selalu mendapat juara 1 di kelas.

Setelah tamat SD di Mentuda, selanjutkan anak desa yang kesehariannya di sapa Emi ini, melanjutkan pendidikannya di SMPN 2 Dabo Singkep.

Tamat SMP melanjutkan ke SMA Purnama dikawasan Blok M Jakarta Selatan.

Karena dari kecil senang menggambar, Maka Salmizi melanjutkan pendidikan dengan kuliah dan mengambil Jurusan Teknik Perkapalan, rancang bangun kapal di Fakultas Teknologi Kelautan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, hingga mendapat Gelar Sarjana Teknik Perkapalan.

Dan saat ini sedang menyelesaikan thesis S2 di Jurusan Ilmu Pemerintahan di Universitas Islam Riau Pekanbaru.

Salmizi menikah di jakarta tahun 2003, dengan wanita idamannya Susilowati, dan di anugerahi 3 orang anak. Anakpertama Muhammad Haniful Ikhwan, kelas 3 SMP, Adhila Rofa Aulia, kelas 2 SMP dan Farisa Alya Aqila, kelas 6 SD.

Calon Bupati Lingga, H. Muhammad Ishak dan Calon Wakil Bupati Lingga, Ust. Salmizi, ST

Salmizi di masa kecilnya sama seperti anak kebanyakan, Dengan kegiatan anak kampung yang gemar memancing, bermain dihutan dan ikut kebiasan anak nelayan di laut.

Dari kecil Salmizi senang mengikuti kegiatan seni dan keagamaan, serta aktif dalam perlombaan-perlombaan setingkat umurnya saat itu.

Pada masa reformasi, Salmizi tergabung dengan aktivis 98, saat itu aktif di senat mahasiswa dalam menyuarakan reformasi dan menduduki gedung DPR/MPR RI di Jakarta.

Selesai Kuliah bekerja di PT Mitra Tae San Energi yang merupakan perusahaan Korea yang berkantor di Jakarta sebagai General Manager, yang bergerak di Bidang Trading dan Mining. Sejak itu sering keliling Indonesia, sampai ke Korea dalam menjalankan tugas kantor.

Dan pada Tahun 2014 terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lingga dari PKS, kiprah politik semakin berkembang dan pada tahun 2019 terpilih kembali melalui Pemilu 2019, dengan Amanah Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga.

Dan tepatnya pada 23 September 2020, beliau mengundurkan diri dari kursi empuknya, guna mengikuti kontestasi Pilkada 2020 sebagai Calon Wakil Bupati Lingga, Mendampingi Muhammad Ishak.

Bersama PKS salmizi aktif di kegiatan dakwah dan pembinaan, sehingga sering turun di masyarakat memberikan pencerahan dan dakwah.

Dengan Moto hidup “khoirunnas anfa ‘uhim Linnas”. Manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat buat manusia lain. (Ramlan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.