Puluhan Personil Dari 3 Kapal Dit Polair Korpolairud baharkam Polri, Amankan Kunker Panglima TNI, Kapolri, dan Menteri PUPR di Pulau Galang

60

BATAM, KEPRITODAY.COM – Sejumlah personil Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri, yang terdiri dari KP. YUDISTIRA-8003, KP. BALWDEW-8002 dan KP. ANIS KEMBANG-4001, turut langsung melakukan pengamanan terhadap kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri, dan Menteri PUPR RI di Pulau Galang, Batam. Rabu, (25/03/2020) pagi.

Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dari Personil Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri, dalam menunaikan tanggung jawab mengamankan para pimpinan tertinggi POLRI maupun TNI.

Pengamanan ini juga dipimpin langsung oleh masing-masing Komandan Kapt. Kapal, diantarnya AKBP Dedy Prayudy (Komandan Kapal KP. YUDISTIRA-8003), Kompol Novyan Aries Efendie, (PS. KP. Danpal BALADEWA-8002), dan AKP Rudy Sanjaya (Komandan Kapal KP. ANIS KEMBANG-4001).

“Hari ini kita melakukan pengamanan wilayah perairan khususnya, terhadap kunjungan kerja Panglima TNI, Kapolri, Menteri PUPR dan rombongan. Dan Alhamdulillah semua situasi dalam keadaan aman terkendali,” ujar Komandan KP. YUDISTIRA-8003.

Diketahui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berdama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono Kunker di Pulau Galang Batam, guna meninjau lokasi pembangunan RS khusus Infeksi Covid-19.

Dalam Konferensi Pers nya bersama sejumlah wartawan, Panglima TNI Hadi mengatakan, pembangunan RS tersebut meliputi ruang Observasi, Isolasi, ruang Pendukung Tenaga Medis, ruang Farmasi dan Gizi, Radiologi, dan ruang penunjang lainnya.

Diterangkan Panglima Hadi, saat ini Kesiapan pembangunan RS secara keseluruhan sudah mencapai 78%.

“Kendati demikian, kita perlu melatih tenaga medis agar dapat mengoperasikan RS Infeksi tersebut dengan maksimal,” jelas Hadi.

Diketahui Ruang Observasi yang telah siap pembangunannya saat ini sebanyak 340 tempat tidur, dan ruang Isolasi ICU sudah sebanyak 20 tempat tidur.

Sementara peralatan RS Infeksi lainnya akan datang besok pada 26 Maret 2020 dengan menggunakan pesawat Hercules. “Mari sama-sama berdoa agar RS ini dapat beroperasional dgn baik,” pungkas Panglima Hadi. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.