Masjid dan Mushalla Terima Bantuan Dari Pemko Tanjungpinang

20
MASJID I
Walikota, Wakil walikota dan Plt Sekdako Foto Bersama Dengan Para Penerima Bantuan Pembangunan Masjid dan Mushalla

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, pada saat silaturahmi di Masjid Al Mubarokah Jl. Nuri Kampung Mekar Jaya Kelurahan Batu X mengatakan bahwa dari 228 Masjid dan Mushalla ada sekitar 100 unit dinilai tidak layak untuk digunakan sebagai tempat ibadah bagi umat muslim.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang telah berkomitmen akan membantu memperbaiki setiap mesjid dan mushalla yang tidak layak. Masyarakat tidak perlu lagi mendatangi dinas terkait untuk mengajukan proposal, karena staf Pemko yang akan terjun langsung ke lapangan dan memonitor tempat ibadah mana saja yang belum layak,” ujar Lis

Menurut walikota secara bertahap Pemko akan melakukan inventarisasi secara menyeluruh terhadap bangunan mesjid dan mushalla untuk kemudian dilakukan langkah-langkah perbaikan agar bangunan menjadi layak dipergunakan sebagai tempat ibadah.

Pada tahun 2014 Pemko Tanjungpinang akan membantu sebanyak 96 mesjid dan mushalla yang tidak layak untuk digunakan, sedangkan untuk  tahun berikutnya akan terus dilaksanakan.

“Minimal bagian dalam bangunan mesjid dan mushalla harus memadai untuk digunakan sebagai tempat ibadah. Jangan ada lagi bangunan yang tidak berplafon atau lantai yang belum keramik.” ujar politisi PDIP ini.

Sementara itu wakil walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd memberikan apresiasi dalam pembangunan masjid dan mushalla diharapkan mampu memperkuat jalinan silaturahmi antar masyarakat secara intensitas ibadah yang meningkat pula. (edi/hum)

Comments are closed.