pemko pinang

Danlanud RHF Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Memakai Baju Adat Melayu, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Navigator Arief Budiman., S.T., PSC(J) didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman hadiri Upacara Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” yang dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar ahmad, S.E.,M.M, selaku inspektur upacara di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (28/10/2022).

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Zainudin Amali yang dibacakan oleh Gubernur Kepri menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, dan ditemukan pembelajaran kebaikan untuk menjadi teladan dan inspirasi penggerak langkah ke depannya.

Sejarah telah mengisahkan bahwa pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan. Di mana, pemuda berperan dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan gerakan Sumpah Pemuda telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,

“Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa , Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.,” ujarnya.

Seusai Upacara Sumpah Pemuda, Danlanud RHF beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud RHF mengikuti pawai kirab pemuda dari Gedung daerah Provinsi Kepulauan Riau menuju panggung Utama Jalan Merdeka Kawasan Kota Lama Tanjungpinang, dalam rangka kegiatan pembukaan festival memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022.

Kegiatan festival tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E, M.M., dengan tema “Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa” yang akan diisi dengan berbagai kegiatan kepemudaan, UMKM Fest, perlombaan online dan offline, serta ajang kreativitas pemuda Kepri.

Dalam kesempatan ini Danlanud RHF mengapresiasi dan bangga dengan terselenggaranya Festival Sumpah Pemuda Kepri di Kawasan Kota lama Tanjungpinang.

“Dengan terselenggaranya festival ini semoga dapat menjadi ajang dan wadah kreatifitas pemuda Kepri dalam mempersembahkan kreasi dan talenta-talenta kreatifitasnya sesuai dengan tema yang diusung pemerintah kepri yaitu “Merdeka Berkreasi, Bersatu Bangun Bangsa”. Ucap Kolonel Navigator Arief Budiman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.