Komunitas Yang Positif Menjauhkan Kawula Muda Dari Kenakalan Remaja

hal-positif-remaja

Otra Olivia no 3 Dari Kanan Bersama Anggota The Rision

BATAM, Kepritoday.com-Akhir akhir ini marak di kota-kota besar terjadi kenakalan remaja. Oleh karena itu diperlukan pengawasan bagi para orangtua, jangan sampai anak remaja kita jatuh dalam pergaulan yang negatif  dimasyarakat, akan tetapi orang tua tidak sepenuhnya bisa mengawasinya secara langsung setiap saat.

Orang tua hanya bisa mengarahkan anak remajanya untuk bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan yang positif  dan bermanfaat seperti komunitas para remaja. Komunitas ataupun perkumpulan remaja yang fokus dengan satu hal, misalnya Musik, Seni, Pecinta benda dan lain sebagainya.

Saat ini terus bermunculan komunitas yang positif di kota kota seperti Batam khususnya dikalangan para remaja,hal ini dapat meningkatkan kreatifitas, dan kemampuannya dibidang tersebut.

Salah satunya seperti di jumpai media ini ,sebuah komunitas anak anak remaja yang menamakan dirinya The Rision yang tergabung dalam kegiatan seni vocal dan Tari,yang di pimpin Otra Olivia Febrina yang berada di daerah Tiban Indah Sekupang

Ketika ditemui Otra Olivia Febrina yang biasa dipanggil Vena ,mengatakan Awal terbentuknya komunitas ini ,anggota mereka berasal dari kaum remaja putri di GEKARI Bukit Zaitun Tiban 3 dan bersama sama membentuk komunitas remaja The Rision ,yang awal berasal dari kata “RISE” yang artinya bangkit dan bertujuan untuk mengajak anak remaja untuk bangkit dan berkreasi dalam kegiatan seni.,seperti vocal , Tari/dance,dan kegiatan yang positif lainnya.

hal-positif

The Rision Sedang Berlatih Hip Hop Dance

Otra selain memimpin komunitas ini juga seorang guru disebuah Studio dance dan dengan tekun melatih anak anak remaja seminggu dua kali.
“Mereka pun sering tampil dan mengisi acara kegiatan di luar, seperti kompetisi dance dan vokal group remaja ,pokok nya di arahkan ke kegiatan yang positif,diharapkan mereka makin semangat berlatih dan berprestasi” Kata Otra menambahkan

Saat media ini menjumpai para remaja ini tengah asyik berlatih Tari Dance di lapangan terbuka di Tiban 3.Salah seorang anggota mereka Hesty (14) mengatakan “Saya senang bisa berlatih dengan teman-teman di komunitas ini ,dan orang tua kami setuju dengan kegiata kami juga mendukung sepenuhnya “
Bukan hanya itu ditempat terpisah ketika ditemui ,orang tua mereka yakni Yuna Situmeang ibunda dari Abigail yang juga pembimbing para remaja ini mengatakan merasa bangga mereka bisa berkreasi dan tampil di beberapa kegiatan seni yang ada di kota Batam.

“Para remaja ini memiliki talenta yang luar biasa dalam seni ,kita sebagai orang tua harus tanggap dan mengarahkan agar lewat seni dapat berkreasi di masyarakat terlebih khusus untuk memuliakan Tuhan” Kata Yuna.

Biarlah lewat salah satu kegiatan seni remaja ini memotivasi para orang tua agar mengarahkan para anak remaja nya lebih berkreasi dan melakukan kegiatan positif menjelang liburan sekolah tiba dan menjauhkan dari kegiatan yang negatif. (Oscar)

Top