pemko pinang

Kemeriahan Masyarakat Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Pada Acara Pawai Budaya Kota Tanjungpinang Tahun 2022

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Mengikuti kegiatan Tahunan Pawai Budaya di Tepi laut yang digelar Pemkot Tanjungpinang dimana kegiatan ini baru diselenggarakan kembali setelah kurang lebih 3 tahun absen karena wabah Covid 19, Sabtu (03/09/2022).

Ketua Paguyuban Pasundan Kota TPI, Kang Saeful Mukkarom menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu Bentuk Sinergitas Antara Pemkot Tanjungpinang dengan Paguyuban/Suku/etnis yang ada di Tanjungpinang, salah satunya adalah Kita dimana Warga Pasundan Kota TPI ikut berpartisipasi memeriahkan Kegiatan Pawai Budaya ini. Pawai Budaya ini dihadiri oleh seluruh OPD Pemkot TPI, Institusi Pemerintah/Lembaga, Universitas, SLTA, SLTP, LSM serta Paguyuban-paguyuban/suku/etnis yg ada di Tanjungpinang.

Tim Pawai Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang disiapkan dengan matang dimana satu hari sebelumnya sudah dilaksanakan rapat dan penyiapan pernak pernik, kostum dan kelangkapan Pawai. Acara dikemas secara matang oleh Pengurus Paguyuban Pasundan, Wanoja, Ponggawa, Viking, Sanggar seni Paraguna, Gempas, XTC dan Pasundan Fishing Club. Akang, teteh dan barudak Sunda bercampur baur memeriahkan kegiatan tersebut dengan berbagai macam atribut dan kostum yang dipakai, ada Sisingan, Penari Merak, Calung, Angklung, Dogdog, Jampana, tokoh pewayangan Gatotkaca, Semar, Petruk dan lain sebagainya. Masyarakat Sunda Tumpah Ruah ikut hadir dalam kegiatan tersebut, yang menarik pada acara tersebut dengan Hadirnya Tim Sisingaan yang mana Walikota Serta Wakil Walikota Tanjungpinang ikut menaiki Sisingaan dan berjoget bersama diiringi musik Khas Sunda. Tari Sisingaan ini merupakan budaya khas Kab. Subang dan hanya ada 1 di Kota Tanjungpinang dibawah Naungan Sanggar Seni Paraguna Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang.

Ditempat Terpisah Kolonel Inf Ari Suseno yang saat ini menjabat sebagai Dandim Kota Poso juga Selaku Pembina Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang menyampaikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus serta Warga Pasundan Kota TPI yang telah menyelenggarakan dan memeriahkan Acara tersebut, semoga Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Tetap Jaya.

(Humas Paguyuban Pasundan Kota Tpi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.