'

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang Gelar Halal Bi Halal

DINAS PARIWISATA KOTA TG PINANG HALAL BI HALAL

Wakil Walikota Tanjungpinang Bersama Bobby Jayanto saat Menghadiri Halal Bi Halal Yang di Gelar Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kota Tanjungpinang, menggelar kegiatan Halal Bihalal. Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Ketua GOW Kota Tanjugpinang, Juariah Syahrul, Bobby Jayanto, Ketua Kadin Kota Tanjungpinang, Kepala BPR Kota Tanjungpinang, Pimpinan Cabang Garuda Indonesia serta rekan-rekan mitra kerja Dinas pariwisata, acara ini berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Jalan Merdeka Tanjungpinang, Jum’at (15/08). Acara juga diisi dengan ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ustad Zubar.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengungkapkan sudah menjadi tradisi bagi kita semua melaksanakan halal bi halal dalam bulan Syawal ini, untuk saling maaf memaafkan. Selain itu juga, moment halal bi halal ini dapat menjadi wadah untuk kita saling berkomunikasi serta membuka cakrawala antara pemerintah dengan mitra kerja, untuk menciptakan suatu inovasi baru yang dapat meningkatkan potensi pariwisata di Kota Tanjungpinang.

Lanjutnya, Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, pariwisata yang sudah terkenal hingga ke pelosok negeri itu adalah pariwisata sejarah dan religi, salah satunya destinasi Pulau Penyengat, oleh sebab itu, pemerintah akan mendukung penuh, untuk meningkatkan sarana dan prasarana, sehingga nantinya, para turis lokal maupun mancanegara yang datang ke pulau penyengat, merasa benar-benar nyaman.

Untuk itu, kepada Dinas Pariwisata, saya berharap, dinas pariwisata tanjungpinang selalu berkomunikasi dengan dinas pariwisata bintan, agar bersinergi untuk mempromosikan destinasi pariwisata andalan, sehingga para turis yang datang ke Bintan, dapat singgah ke Tanjungpinang, dan begitu juga sebaliknya.” Ucap Wawako

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Drs. H. M. Juramadi Esram, MT mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi antara Dinas Pariwisata dengan mitra kerja, maupun bersama seluruh karyawan/ti Dinas pariwisata.

Dikatakannya lagi, Dinas pariwisata dalam waktu kedepan ini, akan menyelenggarakan beberapa kegiatan yakni pencanangan gotong royong masal untuk objek wisata, yang InsyAllah akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus di Pulau Penyegat. Kemudian pada tanggal 30-31 Agustus, akan dilaksanakan Festival Layang-layang International, di Pantai Rimba Jaya, yang akan diikuti peserta dari Nusantara dan Mancanegara.

Pada bulan November, Dispar juga akan menyelenggarakan Iven Tour The Kepri, yang akan diikuti lebih kurang 6rts pembalap, dan akan dilanjutkan dengan iven Dragon Boat Race yang akan dilasanakan di Jembatan Sungai Carang. Selain itu juga, Dinas Pariwisata akan membentuk badan promosi pariwisata, dimana anggotanya terdiri dari para pelaku pariwisata, unsur perhotelan, penerbangan, travel, serta akedemisi, dengan berbagai program kerja yang dilaksanakan Dinas Pariwisata, Juramadi berharap, sektor pariwisata di Kota Tanjungpinang dapat diminati para turis, baik Lokal maupun Mancanegara, sehingga pariwisata di Tanjungpinang terus meningkat dan terus berkembang, untuk itu, dengan saling bersinergi kita dapat memajukan pariwisata di Kota Gurindam yang kita cintai ini.” Harapnya.

Disela-sela acara, Pimpinan Cabang Garuda Indonesia, memberikan cinderamata kepada Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Acara yang dikemas dengan suasana kebersamaan ini, diakhiri dengan bersalam-salaman. (djo)

Top