Lingga

Korban Tenggelam KM WICKLY Warga Lingga Sudah Ditemukan, Ini Penjelasan Kasatpolairud Polres Lingga

dprd lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Korban terakhir warga asal lingga pada musibah tenggelamnya KM.WICKLY di perairan laut Tanjung Jabung Timur. Sebelumnya dikabarkan bahwa satu orang penumpang warga asal lingga sedang dalam proses pencarian. Kini sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH.,S.I.K.,M.Si melalaui Kasatpolairud Polres Lingga AKP Thomas Charles SH.MH menjelaskan. “Korban seorang perempuan asal lingga atas nama Dina Permatasari binti Sarifudin, tempat tanggal lahir Sungai Benu, 19 November 2003, Suku Bugis, Pelajar, Alamat tinggal Sekop laut, RT.05/RW.04, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia”, ucapnya, Selasa 25/05/2021.

Thomas menjelaskan, informasi kecocokan indentitas korban yang sebelumnya dinyatakan masih dalam proses pencarian, diterima Polairud dan BPBD lingga pada senin (24/05) pukul 15.30 wib. yang selanjutnya meneruskan informasi tersebut ke pihak keluarga korban.

“Dari hasil keputusan pihak keluarga korban disemayamkan, baru dilakukan penjemputan jenazah pada Senin malam (24/05) pukul 20.00 wib menggunakan kapal cepat MV. Arena 3. ke Nipah Panjang Provinsi Jambi dan sampai pada 23.30 wib.  Kumudian rombongan berangkat kembali ke Dabo Singkep pada pukul 00.05 wib”, Ucap Thomas.

Masih kata Thomas, Selain kita dari Satpolairud Polres Lingga, Ikut serta juga dalam rombongan penjemputan Jenazah tersebut, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, Personil BPBD Lingga, Personil Syahbandar Dabo, Personil Satpol-PP Lingga Personil RSUD Dabo, dan Keluarga Korban.

Alhamdulilah kini korban atas nama almarhumah Dina Permatasari sudah dikebumikan di TPU Dabo lama, Kecamatan Singkep pada Selasa pagi 25/05/2021 pukul 03.30 wib.

Sebagai informasi tambahan, total keseluruhan tenggelam nya KM.Wickly Jaya Sakti berjumlah 26 orang. Hingga hari ini untuk korban selamat 18 orang, 7 orang meninggal dunia, dan satu orang lagi atas nama Berliana Melani Fanida (12 tahun), masih dalam proses pencarian, tutup AKP Thomas. (Ramlan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.