Yakop Sutjipto Siap Bertarung Pada Pemilihan Ketua Umum KONI Kepri

80

BATAM, Kepritoday.com – Salah satu tokoh Olahraga di Kota Batam, Yakop Sutipjo telah menyatakan akan siap bertarung pada pemilihan Ketua Umum
Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kepri.

Dengan sumberdaya manusia yang cukup baik di Provinsi tersebut, membuat dirinya yakin dunia Olahraga di Provinsi Kepri dapat berkembang dengan pesat apabila dikelola dengan baik dan transparan

“Saya rasa kita perlu membenahi sistim pelaksanaan pembinaan KONI terhadap dunia Olahraga yang di Provinsi Kepri ini,”ucapnya.

Lelaki yang juga pemilik dari Batam Fighter Club, sekaligus sebagai salah satu pembina dalam olahraga tersebut, mengatakan majunya ia dalam bursa Ketua Umum KONI Kepri ini periode 2020-2024, untuk memulihkan fungsi dan tujuan KONI itu sendiri.

“Didalam tubuh KONI Kepri masih perlu banyak dilakukan pembenahan” yang masif dan sistimatis. Dimana diantaranya restorasi dalam pembinaan para atlet dan juga memasyarakatkan olahraga yang prestasi secara terus menerus,’ucapnya.

Dikatakan Yacop, apabila dirinya terpilih nanti pihaknya langsung segera menunaikan beberapa program yang ampuh, untuk lebih mendongkrak lagi olahraga yang di Kepri ini.

“Ada beberapa cabang olahraga yang perlu kita benahi sedikit demi sedikit, semisal Silat pelahu Layar dan juga cabang-cabang olahraga yang mempunyai kearifan lokal pada suatu daerah,”ungkapnya.

Selepas itu barulah pihaknya mengembangkan lagi beberapa cabang olahraga yang ada, terutama dalam cabang olahraga yang Go internasional seperti Basket, Bola Voli dan lainya.

Ia mengatakan pada pemilihan nanti ada sekitar 40 an orang yang punya hak pilih dalam Musyawarah Provinsi Koni Kepri pada 15 Februari 2020 mendatang.

Dari 40 an ini, ia mengatakan sudah mengantongi dua puluh persen pemilih dari total jumlah ini.

“Sebagai pejuang, saya optimis. Ayo, mari bangun Kepri dari dunia olahraga,” kata dia.

Saat ini, Yakop tercatat menduduki jabatan terpenting di beberapa organisasi bidang olahraga. Antara lain, Pembina Batam Fighter Club, Pembina Tarung Bebas Indonesia, Ketua Wushu kota Batam,Sekretaris Kick Boxing Indonesia provinsi Kepri dan beberapa lainnya lagi.

Rencananya, Musprov KONI Kepri digelar di Best Western Premier Panbil 15 Fabruari 2020 mendatang.

(TB/MD)

Leave A Reply

Your email address will not be published.