Walikota Batam : Saya Ingin Batam Menjadi Kota Modern dan Madani

H.Muhammad Rudi SE. Walikota Batam saat sambutan di acara buka puasa bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Senin (28 /05/2018).

BATAM, Kepritoday.com – Walikota Batam, H.Muhammad Rudi SE, saat menghadiri buka puasa bersama Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, dalam sambutannya menyampaikan beberapa program kerja yang sudah dilaksanakan oleh Pemko Batam, yang pertama adalah pembangunan masjid terbesar se Sumatera yang terletak di Batu Aji, nama masjid tersebut adalah Sultan Mahmud, yang bisa menampung 25.000 jamaah, dan Oktober 2019 masjid itu kita temukan.

“Yang kedua, adalah masjid raya Batam, sesuai keputusan menteri Agama bahwa masjid Raya Batam akan berubah nama menjadi Masjid Agung,” kata Rudi, Senin (28/05/2018).

“Yang ketiga, untuk pasar induk, itu pun sudah di SP oleh presiden untuk diserahkan kepada kami Pemko Batam, itu pun juga kami minta bantuan kepada pak Nyat Kadir bahwa pasar induk itu harus segera kita bangun, pasar induk kita akan bangun kembali dengan nuansa khas melayu, begitu juga dengan jalan-jalan semua pasti akan bernuansa melayu,” paparnya.

“Dan ini sudah saya buka semua, 2024 seluruh jalan utama/arteri di kota Batam sudah harus selesai, dengan demikian maka bangga lah kita sebagai warga Kota Batam, penduduk asli melayu, bahwa Batam tidak kalah dengan Johor Malaysia,” kata Rudi,sambil di sambut gemuruh tepuk tangan para undangan.

“Tentunya dalam hal ini,kami membangun di dukung oleh seluruh OPD, seluruh tokoh yang hadir disini, saya kira tidak berdiri sendiri, ada yang suka maupun ada yang tidak suka,” ujar Rudi.

“Maka tugasnya kita bersatu padu, singkirkan perbedaan, maka tahun 2024, Batam akan betul-betul tumbuh berkembang dan menjadi daerah melayu yang jaya, modern dan madani.” tutupnya. (And/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top