Wakil Walikota Pariaman, H. Genius Umar, Pantau Penutupan Jambore Pramuka ke-16 Kota Pariaman

jambore

Wawako H. Genius Umar (Kiri) Ketika Memantau Malam Acara Penutupan Jambore Pramuka Ke-16 Kota Pariaman Di Bumi Perkemahan Desa Marunggi.

PARIAMAN, Kepritoday.com – Kepada peserta Jambore Pramuka untuk beristirahat dan jangan sampai ada yang sakit karena anak pramuka harus siap dan selalu berani. Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Pariaman, H. Genius Umar, ketika memantau malam acara penutupan Jambore Pramuka ke-16 Kota Pariaman di Bumi Perkemahan Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sabtu (23/4) malam.

Wawako H. Genius Umar didampingi Kadishubkominfo Kota Pariaman, Yota Balad Sstp, Kadisdikpora, Kanderi, Camat Pariaman Timur, Hendri Chaniago, Pengurus Gerakan Pramuka Kota Pariaman dan Anggota Banpol Satpol-PP Kota Pariaman.

Ia juga termasuk kakak penegak pramuka Kota Pariaman menyapa hangat para peserta pramuka tersebut yang telah lelah usai pelaksanaan malam penutupan disekitar lokasi perkemahan.
“Jika ada dari para siswa-siswi yang sakit atau butuh pertolongan, segera laporkan kepada pihak panitia dan Anggota Satpol-PP Kota Pariaman yang bersiaga di lokasi bumi perkemahan,” singkat Genius.

Terlihat beberapa dari guru dan kakak pembina pramuka masih berjaga-jaga mengawasi para peserta yang mulai terlelap tertidur.

Hanya beberapa diantaranya yang masih berjaga dengan melaksanakan kegiatan baris-berbaris yang bertujuan untuk persiapan menuju jambore pramuka tingkat Provinsi Sumater Barat dengan latihan PBB, tali temali, pengetahuan kepramukaan, semaphore, sandi, peta pita, peta perjalanan, laporan perjalanan, lagu wajib, hymne pramuka, pemahaman kode  kehormatan gerakan pramuka dan latihan persiapan fisik. (edi)

Top