Viral!! Dandim 0318/Natuna Tegur Keras Pengunjung dan Pedagang Pasar yang Tidak Menggunakan Masker

3.229

NATUNA, KEPRITODAY.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Natuna yang terdiri dari Wakil Ketua I Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, S. Sos., M.Tr (Han), dan Wakil Ketua II AKBP Ike Krisnadian, melakukan Sidak di Pasar Ranai. Jum’at, (22/05/2020) siang.

Saat sidak, didapati banyak masyarakat yang terkesan tidak peduli terhadap himbauan Pemerintah, tentang penggunaan masker. Terlebih pasar Ranai khususnya, padat pengunjung jelang 3 hari lebaran.

Tidak sungkan-sungkan, Wakil Ketua I Letkol (Czi) Ferry Kriswardana yang sekaligus merupakan Dandim 0318/Natuna, menegur keras sejumlah pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Bahkan dalam sidaknya, Letkol Ferry mengancam akan menutup pasar jika masyarakat terus menerus mengesampingkan himbauan Pemerintah.

Menurut Letkol Ferry, masyarakat Natuna dinilai masih minim akan kesadaran bahayanya Covid-19.

Padahal, dengan mengesampingkan himbauan Pemerintah Kata Ferry, Natuna justru akan rentan penyebaran Covid-19.

“Meski Natuna masih dalam kondisi Zona hijau, tidak menutup kemungkinan wabah Covid-19 mudah masuk, apa lagi jika masyarakat terus mengesampingkan himbauan Pemerintah, salah satunya tidak menggunakan masker, marilah kita lakukan antisipasi dini”, pungkasnya.

Tidak hanya di pasar Ranai, Sidak juga dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, mengecek segala kesiapan medis dalam upaya penanganan Covid-19.

Turut hadir dalam Sidak diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar DJ, dan Sekretaris Satpol PP Natuna Amin. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.