Sidak Ke Pasar dan Bulog, Kapolres Natuna Pastikan Kestabilan Harga Bahan Pokok

Kepolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa Didampingi Camat Bunguran Timur dan Dinas Terkait Saat Meninjau Langsung Ketersediaan Beras Bulog di Gudang Bulok Ranai.

 

NATUNA, Kepritoday.com – Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa SIK bersama dinas terkait melakukan Sidak ke Pasar Ranai, dan gudang Bulog Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.

Sidak ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok diawal bulan suci Ramadhan 1445 H. Selasa, (19/03).

“Kita menyisir sejumlah pasar, mulai dari pasar ikan, pasar sayur, hingga gudang Bulog untuk menanyakan para pedagang terkait harga bahan pokok”, ujar Kapolres Nanang.

Menurut Nanang, dari hasil pengecekan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan oleh pedagang atau distributor terhadap bahan pokok.

Kapolres Natuna Lakukan Pengecekan Harga Terhadap Ayam Potong di Pasar Ranai.

Dirinya juga memastikan ketersediaan beras bulog saat ini di wilayah Natuna masih aman dalam waktu 3 bulan ke depan.

“Ketersediaan beras bulog saat ini masih aman, ada sekitar lebih kurang 500 ton, artinya masih aman jika dibandingkan dengan kebutuhan masyarakat sekitar 150 ton per bulannya”, ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Nanang mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, karena ketersediaan pangan di wilayah Natuna masih dinilai aman.

Nanang juga menghimbau, para pedagang bahan pokok di wilayah Natuna bisa berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kepolisian jika suplai komoditas bahan pokok mengalami kelangkaan atau terhambat dalam proses distribusinya. (Zal).

()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.