Tangkal Covid-19, Ini yang Dilakukan KP. YUDISTIRA-8003 dan KP. BALADEWA 8002 di Pelabuhan Punggur Batam!

90

 

BATAM, KEPRITODAY.COM – Masih dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri yang terdiri dari KP. YUDISTIRA-8003 dan KP. BALADEWA 8002, kembali melaksanakan kegiatan rutinnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Karantina Pelabuhan, BP Batam, KSOP Telaga Punggur, dan Polsek KP3 Telaga Punggur tersebut, kali berpusat di Pelabuhan Punggur, Batam, Kepulauan Riau (Kepri). Kamis, (02/04/2020) pagi.

Di kesempatan itu, personil KP. YUDISTIRA-8003 dan KP. BALADEWA-8002, memberikan Bimbingan Masyarakat (Binmas) kepada para penumpang kapal maupun kepada para buruh pelabuhan, agar senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan cara mematuhi semua peraturan pemerintah terkait virus COVID-19.

Tidak hanya itu, usai memberikan Binmas kepada penumpang dan buruh, kegiatan Dit Polair Korpolairud Baharkam Polri juga melakukan Penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah kapal dan area publik dan obyek vital diseputaran pelabuhan Punggur.

Komandan Kapal KP. YUDISTIRA-8003, AKBP Kapt. Dedy Prayudy melalui sambungan selulernya kepada kepritoday.com mengatakan, saat ini Kota Batam diketahui telah ditetapkan sebagai zona merah wabah Covid-19.

Dengan demikian, Dedy meminta para penumpang dan buruh kapal di tiap-tiap pelabuhan Kota Batam, agar dapat bekerjasama dalam memerangi dan memutuskan rantai Covid-19.

“Mari ikutilah semua aturan Pemerintah agar kita semua terhindar dari wabah Corona ini. Upayakan Hidup Bersih dan Sehat “HBS”, dan yang paling penting ialah jaga jarak dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun,” pungkas Dedy.

Selain Komandan Kapal KP. YUDUSTIRA-8003, kegiatan juga dihadiri langsung oleh Komandan KP. BALADEWA-8002, Kompol. Carito Tatag. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.