Peringatan 100 Hari Kepemimpinan Awe-Nizar, ” PNS Yang Tidak Disiplin Siap-Siap Dipecat “

20160604_210440-1

Bupati Lingga, H. Alias Wello, menyampaikan Kata Sambutan Dalam Rangka Memperingati 100 Hari Kerja Kepemimpinannya Bersama Muhammad Nizar

LINGGA, Kepritoday.com Dalam rangka memperingati 100 hari kerja kepemimpinan Bupati H.Alias Wello dan Wakil Bupati Muhammad Nizar, Pemerintah Kabupaten Lingga gelar acara ekspose kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Lingga selama 100 hari kepemimpinannya.

Acara yang dibuka dengan penampilan tari kolosal yang dilanjutkan dengan ekspose seluruh kegiatan Awe Nizar selama 100 hari memimpin Lingga.

Dalam sambutan Wakil Bupati M.Nizar, dihalaman kantor Bupati Lingga, Sabtu malam (04/06) mengatakan, dirinya sejak dilantik telah diamanahkan oleh Bupati Lingga untuk membenahi sistim pemerintahan Kabupaten Lingga, salah satunya adalah pengelolaan keuangan dan aset untuk mendapatkan target WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI.

Karena, sejak Kabupaten Lingga berdiri, belum pernah sekalipun mendapat predikat WTP. Malah kata dia, Lingga selalu mendapatkan predikat WDP (Wajar Dengan Pengecualian). Katanya.

” Banyak kelemahan kita dalam pembenahan dipemerintahan ini, tapi, alhamdullillah ada beberapa perubahan yang dilakukan oleh setiap SKPD.“

Ditambahkannya, Pemerintah Kabupaten Lingga harus terus berbenah diri guna meraih adipura tahun 2017 nanti. Ungkap Nizar.

Sementara itu, Bupati Lingga H. Alias Wello, dalam laporan ekspose 100 kepemimpinan Awe Nizar, memaparkan kerja kerasnya dalam membangun Kabupaten Lingga, Awe juga menekankan kinerja PNS yang menurut penilaiannya masih banyak PNS yang tidak disiplin.

Dijelaskan Awe, Program kerja 100 harinya, yang meliputi Konsolidasi dan penegakan disiplin pegawai, Penguatan program visi misi, Pelayanan publik dan Penyerapan APBD kedepan nanti.

” Beberapa kinerja SKPD serta PNS,masih banyak yang kurang maksimal,seperti masih banyak nya PNS yang tidak disiplin,dengan itu tidak menutup kemungkinan kita akan mengambil tindakan serta memberi sangsi pemecatan.

Sementara untuk SKPD pun masih ada yang lamban dalam melakukan kinerjanya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.” Katanya.

Awe menambahkan, selain untuk peningkatan PAD dan gebrakan-gebrakan dibidang kesejahteraan yang mulai menampakan hasil di 100 hari kerjanya ini, Bupati Lingga, Alias wello, mencanangkan integrasi agrobinapolitan, yaitu dengan merubah pola basis ekonomi Kabupaten Lingga yang selama ini dibidang perikanan dan pertambangan, diubah dengan meningkatkan sektor perkebunan, persawahan. Salah satunya adalah sawah di Sungai Besar yang terlihat mulai menghijau dan sebentar lagi akan dipanen.

” Kita juga fokus ke beberapa sektor untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, salah satunya persawahan, pertambakan dan perkebunan yang telah kita mulai dari sejak kita dilantik,” Kata Awe. (Ramlan)

Top