Peran Joki Dibalik Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Lingga, Jadi Sorotan Kajari

2016-06-08-14-26-22-245620041

Kasi Intel Kajari Daik Lingga, Efan Efturedi

LINGGA, Kepritoday.com – Informasi seputar dugaan adanya perjalanan dinas fiktif anggota DPRD yang sedang ditelusuri Kejaksaan Negeri Daik Lingga, saat ini terus berkembang. Sebab, joki atau orang suruhan oknum anggota DPRD juga ikut bermain untuk melancarkan aksi dalam perjalanan dinas tersebut.

Informasi yang diterima Kepritoday.com, terkait permainan orang suruhan atau joki dalam perjalanan dinas fiktif anggota DPRD bukanlah hal mustahil, modus ini sudah berlangsung lama, selain menjadi orang suruhan, peran joki dalam perjalanan dinas fiktif ini juga melengkapi surat pertanggung jawaban (SPJ) dalam setiap kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Lingga.

” Kalau soal perjalanan dinas fiktif itu masih ada walaupun sudah berkurang, tapi yang trens sekarang pakai joki(orang suruhan) itu yang saya lihat.Jadi joki ini yang berperan dalam kunjungan dinas anggota seakan-akan anggota dewannya yang melakukan perjalanan dinas, padahal tidak, cukup joki nya saja yang di kasi uang untuk berangkat, kayak gitu saja modusnya,” kata sumber Kepritoday.com di internal pemkab Lingga menjelaskan.

Terkait dengan adanya peran Joki atau orang suruhan oknum anggota dewan untuk melancarkan aksi perjalanan dinas fiktif ini juga sudah diketahui Pihak intelejen Kajaksaan negeri daik Lingga.Semua hal yang terkait dengan persoalan ini sedang dikembangkan dan ditelaah secara mendalam dan lengkap.

” Infonya sudah masuk, jadi memang sedang kita telaah secara mendalam dan lengkap, termasuk juga peran-peran orang samping kiri- kanan, depan dan belakang. Kalau soal joki perjalanan dinas ini sendiri, kita sudah tahu. sejak kemaren kita terus kumpulkan informasi dari siapa saja, kalau saya lebih suka menyebutnya orang suruhan,” kata Efan Epturedi, Kasi Intel Kajari Daik Lingga, ketika dimintai keterangan terkait peranan Joki ini, Jum’at(24/06/2016).

Selain itu dianya juga menegaskan siapapun yang terlibat nanti akan di tindal lanjuti, baik oknum ataupun yang berperan di dalamnya,serta orang-orang suruhan dalam perjalanan dinas fiktif ini.

” Siapapun yang terlibat nanti,baik itu joki,bahkan orang suruhanya akan kita tindak sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya lagi menegaskan.

Bola panas perjalanan dinas fiktif anggota DPRD terus berkembang, Kejari Daik Lingga melalui kasi Intelejen terus mengumpulkan informasi dan data yang lengkap tetkait permasalahan ini. Dan masyarakat berharap ada kejelasan terkait persoalan ini.karena uang yang digunakan untuk keperluan perjalanan dinas tersebut juga uang rakyat. (Ramlan)

One thought on “Peran Joki Dibalik Perjalanan Dinas Fiktif DPRD Lingga, Jadi Sorotan Kajari

  1. anak negeri

    Bukan DPRD saja Pak , termasuk Ekskutif selama 12 tahun perjalanan Kabupaten Lingga. . .tetapi sering ujung2nya tidak cukup bukti. . .semoga kali ini dibongkar, bongkar, bongkar. . .

Comments are closed.

Top