Lingga

Nizar Hadiri Penyaluran BLT-DD di Desa Kualaraya

71
dprd lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)Dana Desa, di Gedung Serba Guna, Desa Kualaraya Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, untuk masyarakat yang terdampak covid19, Jum’at (15/05/2020).

Pada acara penyerahan BLT – DD tersebut, Wakil Bupati Lingga menjelaskan, bahwa ada beberapa jenis bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Alhamdulillah datanya sudah terverifikasi. Dari 4000 yang kita usulkan melalui Dinsos, sudah tercover sebanyak 3.370 KK dari BLT Kemensos. Dan pelaksanaan nya sudah kita mulai, secara serentak pada hari Kamis kemaren melalui kantor Pos,” ujar Nizar.

Selain itu, Nizar menyampaikan bahwa masih ada bantuan lain berupa Program Keluarga Harapan  (PKH). “Namun ini diluar PKH, ada sekitar 700 KK lewat Bank BRI, bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan dalam bentuk sembako”. tambahnya.

Pada kesempatan tersebut M.Nizar berpesan, bahwa jika dalam penyaluran nanti, ada masyarakat yang berhak, namun tidak menerima bantuan, agar segera melaporkan diri ke pihak Desa untuk segera diakomodir.

“Barangkali ada yang kececer, karena kekhilafan kita sebagai manusia. Jadi kami minta agar masyarakat segera melaporkan kepada Pihak desa.”kata Nizar.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Lingga juga menyediakan paket sembako murah.Dimana setiap penerima akan menerima satu lembar kupon. “Cukup dengan membayar seratus ribu rupiah saja, bisa menerima paket sembako senilai dua ratus lima puluh ribu rupiah,” kata Nizar.

Sementara itu Kepala Desa Kualaraya Dekki, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta Ketua DPRD dan rombongan yang turut hadir dalam penyaluran BLT-DD di Desa Kualaraya.

” Terimakasih juga kami sampaikan kepada Pemkab Lingga atas paket sembako murah nya,Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonominya masyarakat akibat Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Dekki.

Turut hadir di acara penyaluran BLT – DD tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin,Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga, Salmizi, Anggota DPRD Lingga Drs Norden dan Alfio, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik,Kades Kualaraya Dekki,serta Team Covid-19 Desa Kualaraya,dan Masyarakat penerima BLT-DD Desa Kualaraya. (Ramlan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.