MUBA

Marcel Hazaren Fikri, Siswa MAN 3 Kota Padang Panjang Korban Lahar Dingin Gunung Marapi

banyuasin
Rumah Orang Tua Korban

PADANG PANJANG, Kepritoday.com – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, 1 orang Siswa MAN 3 Kota Padang Panjang atas nama Marcel Hazaren Fikri, Kelas X (umur 16 Tahun), ditemukan meninggal dunia pada Ahad (12/05/2024) pukul 09.30 WIB di Kayu Tanam, Kandang Ampek, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman.

Fikri diantara korban lahar dingin Gunung Marapi yang melanda beberapa wilayah di Sumatera Barat, termasuk Padang Panjang Kota Serambi Mekah.

Berdasarkan informasi dari Kepala MAN 3 Kota Padang Panjang, Julpiadi Hutabarat, kejadian bermula ketika Fikri menolong rumah tetangganya yang tergerus aliran sungai dari arah Lubuak Mato Kuciang, tepatnya di Sungkua, RT 01 Kelurahan Silaiang Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang (Daerah Dibelakang Kantor Walikota Padang Panjang) Sabtu Senja Menjelang Maghrib (11/05/2023).

“Ketika air sungai aliran dari dari arah Lubuak Mato Kuciang semakin deras, Fikri sempat berpegangan ditiang rumah. Namun hujan dan air sungai semakin deras menghantam dinding rumah. Sehingga Fikri terseret dibawa hanyut Galodo Lahar Dingin Gunung Marapi,” ungkap Julpiadi yang akrab dipanggil Tulang.

“Keesokan harinya, Ahad (12/05/2024) sekitar pukul 09.30 WIB, Jasad Fikri ditemukan oleh Tim SAR bersama Kepolisian dan pihak terkait di Kayu Tanam, Kandang Ampek, Kecamatan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman dalam kondisi meninggal dunia ” jelas Julpiadi.

“Akhirnya Jenazah diterima oleh pihak keluarga (ayah dan ibunya) dari pihak Kepolisian dan disemayamkan pada Ahad Siang itu juga di Kayu Tanam di Tanah Keluarga Ayahnya tersebut,” ulas Julpiadi.

Menurut keterangan Kepala Madrasah beserta Majelis Guru MAN 3 Kota Padang Panjang, semasa hidupnya Fikri adalah Siswa Aktif kegiatan Pramuka bersama siswa lainnya.

“Kami atas nama Keluarga Besar MAN 3 Kota Padang Panjang turut berdukacita dan sangat kehilangan,” kenangnya.

“Hari ini Senin (13/05/2024), adalah hari pertama dalam sepekan belajar di Madrasah, diselenggarakan Sholat ghaib berjama’ah untuk Fikri yang meninggal dunia korban lahar dingin Gunung Marapi,” tambahnya.

Menerima informasi berita duka ini, Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tungga beserta jajaran turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Marcel Hazaren Fikri (Siswa MAN 3 Kota Padang Panjang) .

“Teriring Doa untuk almarhumah, Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran, keikhlasan dan ketabahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin,” ujar Kakankemenag. (Adi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.