LSM ACSU Nusantara Gelar Deklarasi di Mitra Mall Batu Aji Batam

Ketua Umum LSM ACSU Nusantara Batam, Oscar Jacobus, SE

Ketua Umum LSM ACSU Nusantara Batam, Oscar Jacobus, SE

BATAM, Kepritoday.com –  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Aku Cinta Sulawesi Utara (ACSU) Nusantara, Sabtu. (13/08), mengadakan kegiatan deklarasi di Mitra Mall Batu Aji Batam, ACSU yang berdiri pada 08 – Februari – 2016, dengan semboyan /motto, ” Si Tou Timau Tumou Tou ” yang artinya, manusia hidup untuk menghidupi, mendidik, menjadi berkat orang lain.

Acara deklarasi ini, dihadiri oleh Kepala BNNK Batam, AKBP. Darsono, Pemko Batam, yang diwakili oleh Camat Batu Aji, Ketua Umum Perindo Batam, Andi Kusuma, SH, Kejaksaan Negeri Batam yang diwakili oleh staff nya, serta Kapolsek Sagulung. Acara deklarasi juga dimeriahkan oleh group kolintang dari Sanggar Bunaken Batam.

Perlu kita tahu, Sulawesi Utara dengan Ibukota Provinsi Menado ini, memiliki 11 Kabupaten dan 4 Kota, dan terdiri dari berbagai macam suku, diantaranya,  Minahasa, Sangihe, Siau, Talaud dan Bolang Mongondow.

Ketua Umum Perindo Batam, Andi Kusuma, SH, mengatakan, kita tentunya siap mendukung setiap kegiatan-kegiatan sosial masyarakat yang dilaksanakan ACSU, dan semoga, ACSU dapat memberikan kontribusi lebih baik untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kota Batam. Kata Andi Kusuma, saat dimintai keterangan persnya.

“ Kita siap mendukung kegiatan sosial masyarakat yang dilaksanakan LSM ACSU ini, dan semoga LSM ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi untuk masyarakat.” Jelas Ketua Umum Perindo Batam.

Penyerahan bantuan secara simbolik kepada anak-anak panti asuhan oleh Kepala BNNK Batam dan Ketua Umum Perindo Batam

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Kepada Anak-anak Panti Asuhan oleh Kepala BNNK Batam dan Ketua Umum Perindo Batam

Ditambahkan Darsono, saya rasa sama saja, apalagi LSM ini yang akan berkaitan dengan masyarakat dan yang pasti, LSM ini dapat membantu program-program Pemerintah, dan kita mendukung penuh, dan yang kita harapkan bisa bersinergi dengan kita semua. Ujar Darsono.

Disisi lain, Ketua Umum, Lembaga Sosial Masyarakat – Aku Cinta Sulawesi Utara, (LSM –  ACSU) Nusantara, Oscar Jacobus, SE, mengatakan, kita sebelumnya kurang lebih sudah ada dua tahun aktif di LSM ini, dan selain di LSM, kita juga aktif di Media Sosial, dan demi kelancaran LSM ACSU, kita juga melakukan pertemuan rutin bulanan. Jelas Oscar.

“ Anggota kami saat ini, kurang lebih dua ratus orang, dan yang terdaftar sesuai Kepala Keluarga ada sekitar lima puluh orang, organisasi kita juga berbadan hukum dan juga terdaftar di Kesbangpol Pemko Batam.” Urai Ketua Umum LSM ACSU.

Program-program yang sudah kita jalankan diantaranya adalah bakti sosial, seperti, Pembagian Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, Kunjungan kepanti asuhan, Kegiatan keagamaan dan juga kegiatan Seni Budaya Minahasa.

Sementara, untuk program kedepan, kita akan menggandeng Pemerintah, seperti Dinas Sosial, dan juga Dinas Kesehatan, untuk memperhatikan masyarakat yang kurang mampu. Ujar Oscar ,saat memberikan keterangan pers dilokasi acara.

“ Saya ucapkan terimakasih juga atas kehadiran dari instansi Pemerintah, Kepala BNNK Batam yang juga sebagai Pembina kami, pihak Kepolisian, semua anggota ACSU yang hadir saat ini, juga kepada teman-teman media.” Kata Oscar. (Andri)

 

Top