Laksanakan Penyuluhan Hukum Door to Door, Kajati Kepri Dapat Respon Positif Dari Masyarakat Batam

BATAM, Kepritoday.com – Dalam rangka melakukan pengendalian perencanaan dan pengawasan atas kinerja dan keuangan intern serta tugas pengawasan lainnya. Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Teguh Subroto, SH., MH, melakukan kunjungan kerja (Kunker) yang didampingi Asisten Intelijen Tengku Firdaus, SH., MH, Asisten Pembinaan Atik R. Ambarsari,SH.,MH, Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH, dan Kasubag Kepegawaian Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Suparman, S.Sos., SH, beserta rombongan disatker Kejaksaan Negeri Batam yang disambut langsung oleh Kajari Batam I Ketut Kasna Dedi, SH., MH, beserta jajaran, Rabu (26/06/2024).

Dalam rilisnya, Kasi Penkum Kejati Kepri Denny Anteng Prakoso, SH., MH, menjelaskan kunjungan kerja merupakan salah satu upaya pimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi untuk melakukan evaluasi, monitoring serta memberikan semangat kepada jajaran didaerah agar lebih maksimal dalam mencapai kinerja yang positif.

Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH. Melakukan pengecekan pengelolaan barang bukti dihalaman kantor dan gudang barang bukti, peninjauan ke ruang kerja masing-masing bidang sembari berinteraksi dengan para pegawai mengenai hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan melaksanakan briefing yang diawali paparan dari Kajari Batam terhadap capaian kinerja dan serapan anggaran hingga dilanjutkan pengarahan Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH.

Dalam arahannya Kajati Kepri menekankan bahwa tugas dan fungsi yang di emban merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Kunker ini untuk memastikan apakah penegakkan hukum sudah berjalan dengan baik, disamping untuk memastikan berjalannya penegakkan hukum, Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH, juga memastikan pelayanan hukum kepada masyarakat harus dilakukan secara humanis.

Diakhir penyampaian Kajati Kepri mengingatkan agar jajaran Kejari Batam, bekerja secara profesional, proforsional dan berintegeritas. Wujudkan penegakan hukum yang Humanis “Tajam Ke atas Humanis Ke Bawah”.

Usai agenda monitoring dan evaluasi di Kejari Batam, Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH beserta rombongan menyambangi ke Panti Asuhan Nurul Hidayah, Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk Kota Batam, dengan agenda menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) dan memberikan bantuan sembako kepada anak-anak Yatim.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Penyuluhan Hukum dari pintu ke pintu (Door to Door) bagi masyarakat miskin dan rentan di Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.

Kegiatan pemberian Kartu Identitas Anak (KIA) dan penyuluhan hukum (Door to Door) merupakan program unggulan Kejaksaan se-wilayah Kepri, dengan konsisten dilakukan secara berkelanjutan dalam rangka menciptakan kesadaran hukum dalam masyarakat serta memberikan solusi nyata terhadap permasalahan yang di hadapi masyarakat seperti masalah Pertanahan, Kesehatan dan Bantuan sosial.

Diakhir kegiatan Kajati Kepri Teguh Subroto, SH., MH memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat guna untuk sedikit meringankan beban masyarakat Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.