pemko pinang

Kenakan Baju Adat Provinsi Lampung, Danlanud RHF Didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/D.I Lanud RHF Ikuti Upacara Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Nav Arief Budiman., S.T., PSC(J) didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13/D.I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman Ikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad., S.E.,M.M bertempat di Halaman Gedung Daerah Tepi Laut Kota Tanjungpinang, Sabtu (28/10/2023).

Tampak terlihat Gagah dan Anggun Danlanud RHF bersama Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13/D.I Lanud RHF menggunakan baju adat Lampung berwarna putih dibalut dengan Kain sarung “Tapis” (kain sarung khas Lampung) dengan selendang bernuansa warna merah disilangkan di bagian dada. Selain itu, Ny. Novi Arief Budiman mengenakan mahkota “Siger” dan gelang berwarna emas di lengan sedangkan Kolonel Nav Arief Budiman menggunakan Kopiah Emas dan ikat pinggang “Pending” dalam menghadiri Upacara Sumpah Pemuda Tahun ini tentunya memberikan kesan mewah, indah, serta memiliki ciri khas yang membuatnya berbeda dari yang lain.

“Sejalan dengan tema peringatan Sumpah Pemuda Tahun ini yaitu Bersama Memajukan Indonesia, saya ingin menunjukan salah satu warisan budaya terkhusus budaya Provinsi Lampung yang tak ternilai harganya. Melalui pakaian adat, kita dapat mengapresiasi dan mempelajari kekayaan budaya yang dimiliki oleh setiap daerah di Indonesia. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melestarikan dan mempromosikan pakaian adat agar kekayaan budaya kita tetap hidup dan dikenal oleh generasi mendatang” Ujar Danlanud RHF.

Dalam Sambutan Menpora RI yang dibacakan oleh Gubernur Kepri Bapak H. Ansar Ahmad mengungkapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 mengusung tema Bersama Majukan Indonesia dengan logo HSP (Hari Sumpah Pemuda) ke 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” Ucapnya.

“Berbicara pemuda hari ini dan kedepan kita harapkan tidak terlepas dari persaingan. Oleh karena itu pemuda kita, kita harapkan terus memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan teknologi karena memang itu yang menjadi indikator keberlangsungan negara ini kedepan agar lebih baik lagi,”. Harap Gubernur Kepri dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun ini.

Sumber: Penerangan Lanud RHF ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.