Kecamatan Katang Bidare Butuh Layanan Puskesmas

25
Lingga
Camat Katang Bidare, Safaruddin Majid.

LINGGA, Kepritoday.com – Kecamatan Katang Bidare membutuhkan Puskesmas sendiri guna memberikan pelayanan cepat dalam menangani masalah kesehatan untuk warga sekitaran Kecamatan Katang Bidare.

Camat Katang Bidare, Safaruddin Majid mengatakan pihaknya terus melakukan upaya-upaya agar dikecamatan Katang Bidare segera dibangun Puskesmas supaya mempermudah penanganan terhadap warga yang sakit, tanpa harus melakukan perjalanan jauh keluar Kecamatan.

“Pemerintah kecamatan Katang bidare telahpun melakukan upaya untuk pembangunan Puskesmas, salah satunya telah kami ajukan pada Musrenbang lalu. Hal ini kami anggap sangat perlu mengingat letak geografis diwilayah Kecamatan Katang Bidare ini dikelilingi lautan, tentu saja ini menjadi hambatan jika kondisi cuaca sedang tidak bersahabat. Apalagi urusannya membawa warga yang sedang sakit”, ungkap Safaruddin kepada Kepritoday.com, Sabtu (06/07/2019).

Saat ini Kecamatan Bidare belum memiliki Puskesmas sendiri, dimana jika warga yang sakit dan membutuhkan perawatan khusus harus pergi keluar Kecamatan untuk melakukan pengobatan. Hal ini dianggap menjadi salah satu masalah yang belum terselesaikan dikecamatan Katang Bidare.

Diharapkan dengan pemberitaan ini, pihak yang berkompeten menangani masalah Puskemas dikecamatan Katang Bidare, dalam hal ini Dinas Kesehatan Lingga dapat menyelesaikan permasalahan yang telah lama menjadi masalah pada masyarakat di daerah yang kondisi wilayahnya di kelilingi lautan.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak Dinas Kesehatan Lingga selaku instansi terkait belum dapat dikonfirmasi. (Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.