Kapolda Kepri Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres Tanjungpinang

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Kapolres Tanjung Pinang yang baru

Kapolda Kepri Menyaksikan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Oleh Kapolres Tanjungpinang Yang Baru

BATAM, Kepritoday.com – Rotasi atau mutasi ditubuh Polri itu merupakan hal biasa terjadi, dalam hal ini Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, pada hari ini Kamis, tanggal 11 Agustus 2016 pukul 08,00 Wib, telah melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Tanjungpinang yang bertempat di lobby utama Polda Kepri. Jelas Kabid Humas Polda Kepri, AKBP. Hartono, menjelaskan tentang upacara serah terima jabatan Kapolres Tanjung Pinang tersebut.

” Upacara serah terima jabatan Kapolres Tanjung Pinang dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri dan dilanjutkan dengan acara kenal pamit di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri, Pada hari Kamis, tanggal 11 Agustus 2016, dimulai pukul 08.00 Wib.”

Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, secara langsung memimpin upacara sertijab ini. Turut hadir dalam acara ini, Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah, beserta pengurus Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Ketua Cabang, beserta pengurus cabang Bhayangkari, para perwira, Bintara, serta PNS Polda Kepri. Kata Hartono, saat memberikan keterangan pers diruang kerjanya.

Kapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan dilingkungan organisasi Polri, yang bertujuan untuk menjaga Dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata – mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu kita harus sadar betul bahwa jabatan yang kita sandang itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang maha esa. Tugas dan wewenang Polri yang diamanahkan oleh undang-undang harus dapat dilaksanakan secara Profesional, Proposional dan Obyektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi sehingga kita dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya.

Kita semua menyadari bahwa tantangan tugas tumbuh secara cepat, sementara dukungan terhadap sumber daya organisasi Polri hanya meningkat secara bertahap. Kondisi yang demikian menuntut kemampuan kita untuk dapat menyiasati keterbatasan sumber daya organisasi yang ada, dengan melakukan berbagai kreasi dan inovasi dalam sebuah tim kerja yang solid, bersemangat dan dinamis, sehingga pelaksanaan tugas, dapat kita laksanakan dengan profesional, transparan dan akuntabel.

Kondisi ini merupakan tantangan bagi personel polda kepri agar lebih meningkatkan ilmu pengetahuan, skill dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagaimana yang telah menjadi Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (PROMOTER).

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kepada pejabat lama AKBP. Kristian Parluhutan Siagian, S.i.k., M.si, kita ketahui bersama, bahwa ancaman kriminalitas terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat semakin tinggi dan semakin kompleks, namun, sampai dengan saat ini di wilayah hukum Polres Tanjungpinang belum terjadi gangguan nyata yang mengancam stabilitas keamanan. Potensi-potensi kerawanan serta konflik yang ada di wilayah hukum Polres Tanjung Pinang dapat diredakan oleh saudara.

Oleh karena itu, kepada pejabat lama Kapolda mengucapkan penghargaan yang tulus dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala pengorbanan yang telah diberikan. Pengorbanan dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini membuat kesan tersendiri bagi Bapak Kapolda secara pribadi dan dapat dirasakan oleh jajaran secara keseluruhan. Hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran karier dimanapun saudara bertugas. Semoga di kesatuan yang baru, saudara semakin sukses dan berkembang.

Kepada Ibu Miranda Kristian, Kapolda juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan pengabdiannya dalam mengelola organisasi Bhayangkari daerah Kepri, serta semangat dan dorongan motivasi yang selalu diberikan kepada suami dalam melaksanakan tugas selama ini, sehingga dapat berkonsentrasi dan bertugas dengan baik. Kapolda juga berharap kinerja saat ini tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tempat tugas yang baru agar senantiasa mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.

Kepada pejabat yang baru AKBP. Joko Bintoro, S.H., S.i.k., Bapak Kapolda ucapkan selamat datang dan selamat bertugas ditempat yang baru, tantangan tugas yang saudara hadapi kedepan semakin kompleks, namun Kapolda percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki.

Ditambahkan Kapolda, jabatan merupakan suatu amanah dan kepercayaan dari Allah SWT serta pimpinan Polri, oleh karenanya Kapolda sangat berharap agar amanah yang telah diberikan kepada saudara, dapat dipelihara dan dijaga untuk bersama-sama berkomitmen guna membentuk Team Work yang solid dan kerja sama yang baik dalam membangun Polda Kepri ini.

Marilah kita bersama-sama kerahkan segala daya dan kemampuan kita semaksimal mungkin, untuk meraih apa yang telah dicita-citakan oleh para pendahulu kita dan apa yang menjadi harapan masyarakat, segera menyesuaikan serta kenali karakteristik daerah di tempat saudara bertugas yang sebagian besar masyarakatnya adalah masyarakat suku melayu dan berbudaya melayu, agar kita dapat bergerak maju dalam irama langkah kebersamaan yang sinergis dan dinamis.

Kepada Ibu Novita Joko, Kapolda Kepri mengucapkan selamat, dan tetap dengan harapan agar terus dapat memberikan dorongan, dukungan dan motivasi yang lebih kepada suami. Kontribusi Bhayangkari sebagai pendamping suami dalam menunjang keberasilan karier dan tugas suami sangatlah besar adanya, dukungan moril dan motivasi harus selalu diberikan kepada suami di setiap waktu dan kesempatan, hal ini mengingat situasi dan kondisi pelaksanaan tugas suami sangatlah jauh berbeda dengan tempat tugas sebelumnya.

Kepada seluruh Perwira, Brigadir, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, se-jajaran Polda Kepri, diharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis. Jadikanlah serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. (Andri/Oscar)

 

Top