MUBA

Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung Ambruk, Suhatri Bur Bersama Jajaran Langsung Gelar Rakor

banyuasin

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Pasca ambruknya Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung karena dampak bencana banjir pada Minggu malam (07/05) lalu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur langsung memanggil seluruh kepala perangkat daerah yang dipimpinnya.

Bupati Suhatri Bur bersama jajaran langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) kemarin, Senin (08/05), bertempat di ruang kerjanya di lantai II Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang.

Rakor yang digelar membahas langkah-langkah cepat penanggulangan bencana yang sedang dihadapi, yang berakibat kepada kerusakan beberapa lokasi dan infrastuktur di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur menginstruksikan langsung Kepala BPBD dan OPD terkait lainnya untuk menyiapkan perencanaan dan syarat pengusulan perbaikan jembatan yang rubuh.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan, melalui kontak langsung dengan Kepala BNPB via celuler, kerusakan Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung ini telah dilaporkan lengkap dengan dokumentasinya. Maka untuk menindaklanjuti hal tersebut, katanya, perlu cepat disusul dengan proposal dan dokumen pendukung lainya.

“Tadi dalam rakor prioritas dibahas, insya Allah dalam minggu ini bahan pengusulan perbaikan jembatan ini sudah sampai ke tangan Kepala BNPB,” ungkapnya saat meninjau kembali Jembatan Kayu Gadang tersebut kemarin, Senin (08/05) malam.

Lebih lanjut tuturnya, berbagai kerusakan dibeberapa titik lokasi bencana kemarin itu selaku orang beragama harus ikhlas menerima. Baginya tidak patut saling menyalahkan atau mencari-cari siapa yang salah. Namun dia menyatakan, pemerintah daerah akan berupaya semaksimal mungkin untuk segera memperbaiki semua infrastruktur yang rusak.

“Upaya ini untuk masyarakat Padang Pariaman. Dengan memperbaiki kerusakan tersebut akan dapat membantu warga kembali untuk beraktivitas. Namun tentu kita perlu bersabar, pemerintah daerah sedang berusaha mencari bantuan ke pusat. Mohon doa dari masyarakat agar berjalan lancar dan segala kerusakan dapat diperbaiki dalam waktu secepatnya,” tandasnya.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur saat memantau kondisi terkini Jembatan Kayu Gadang tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, dan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Heri Sugianto.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.