pemko pinang

Jaring Aspirasi Masyarakat, Lis Lakukan Reses ke Kampung KB Tanjung Unggat

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, lakukan Reses masa sidang ke 3 tahun 2021 tanggal 17-31 Desember 2021 dapil Kepri 1 Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH di Kampung KB, RT 05, RW 06 Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Sabtu (24/12/21).

Kegiatan reses dihadiri ratusan warga, khususnya ibu-ibu setempat. Dalam reses tersebut Lis Darmansyah juga menyinggung hari ibu, yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu.

Lis mengatakan, betapa pentingnya peranan seorang ibu selain bisa menggoncang ekonomi juga bisa membentuk generasi muda yang tangguh.

“Seorang ibu setiap hari pasti memikirkan besok masak apa, dan bagaimana cara mendapatkan lauk pauk apalagi di masa pandemi ini.
Tapi seorang bapak tidak mikir begitu yang penting setiap hari bisa ngopi itulah bedanya,” ungkap Lis di depan para ibu-ibu yang hadir pada resesnya.

Dijelaskan Lis, kepada ibu-ibu yang hadir dari pada duduk-duduk menghibah lebih baik kumpul tanya kepada RT untuk mendapatkan program bantuan dari pemerintah seperti usaha kecil itu bagaimana.? atau bentuk koperasi bersama RT setempat yang merupakan program usaha masyarakat.

”Saya bisa pinjamkan uang koperasi berbentuk simpan pinjam, asal RT dan masyarakatnya buat koperasi dan itu merupakan bantuan program usaha masyarakat seperti jual kue, makanan dan usaha lainnya,” jelas Lis yang menjalankan program pemerintah di masa pandemi yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Dari ibu-ibu, Lis juga banyak menerima keluhan tentang bagaimana cara mendapatkan bantuan UMKM dan bedah rumah dari pemerintah. Dari keluhan warga kampung KB tersebut, Lis menyerahkan brosur aspirasi masyarakat untuk di isi dan akan di fasilitasi ke pemerintah.

Diakhir acara kegiatan reses H. Lis Darmansyah, SH menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kampung KB. (Djo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.