H. Masrican Buka Kegiatan Pembinaan SDM Bidang Hukum Guna Tingkatkan Kinerja ASN

kemenag(1)

Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman, H. Masrican jadi nara sumber pada Pembinaan SDM Bidang Hukum di Aula Hotel Nan Tongga.

PARIAMAN, Kepritoday.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan kegiatan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang hukum di Aula Hotel Nan Tongga, Kota Pariaman, Selasa (26/4) kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Padang Pariaman, H. Masrican yang diikuti oleh 17 orang Kepala KUA se-Kabupaten Padang Pariaman, 18 orang Kepala Madrasah dan lima orang dari staf Kemenag Padang Pariaman dengan nara sumber Polres Pariaman dan Kejaksaan Negeri Pariaman serta Kepala Kakankemenag Padang Pariaman.

Pembinaan yang diselenggarakan satu hari tersebut mengambil tema ” Dengan Pembinaan SDM Bidang Hukum, Kita Tingkatkan Kinerja ASN Berlandaskan 5 Budaya Kerja Kemenag Menuju WBK dan WBBM ” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemberdayaan ASN khususnya di jajaran Kemenag Padang Pariaman agar mampu berfikir logis dan rasional, mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab serta memiliki sikap mental dan integritas moral yang baik.

” Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Kakankemenag H. Masrican dalam sambutanya.

Menurutnya, Kementerian Agama merupakan salah satu faktor penentu dalam proses pembangunan yang dinamis sehingga dibutuhkan peranan yang lebih besar terutama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih.

Kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan itu merupakan suatu pembinaan hukum oleh karena itu tidak dapat dipungkiri bahwa faktor pembinaan sumber daya manusia merupakan modal utama yang perlu di perhatikan.

” Peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan di bidang hukum dan mengaplikasikannya dalam pelaksanakaan tugas sehari-hari,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, H. Masrican juga menyampai arti dan tujuan lima nilai budaya Kementerian Agama yakni integritas, profesional, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. (edi)

Top