Gubernur Kepri, Terima Kunker Komisi IX DPR RI di Batam

Gubernur Poto Bersama

Gubernur Kepri Poto Bersama Dengan anggota Komisi IX DPR RI

BATAM, Kepritoday.com – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun mengatakan, pihaknya akan terus menggalakkan masuknya investasi ke Kepri, baik di Batam, Bintan, Tanjungppinang, Karimun, Natuna, Anambas dan Lingga. Selain itu, sektor pariwisata juga terus dikembangkan agar wisatawan mancanegara semakin banyak datang ke Kepri.

Hal ini dikatakan Gubernur, disela menerima kunjungan kerja Komisi IX DPR RI, di Graha Kepri, Batam, Jumat. (22/07). Kunjungan kerja ini lebih terfokus tentang tenaga kerja asing di Kepri.

Menurut Nurdin, Kepri siap menjadi poros maritim di negeri ini. Karena itu pihaknya juga terus mengundang investasi di bidang kemaritiman masuk ke Kepri. Demikian juga dalam pengembangan wisata bahari, yang juga harus dijadikan tujuan favorit wisatawan dunia.

Dalam kesempatan itu anggota Komisi IX DPR RI, Robert mengatakan, pihaknya akan mencari solusi agar investasi asimg di Batam semakin banyak. Demikian juga dengan wisman yang semakin banyak masuk semakin bagus.

Yang jelas, kata Robert, Indonesia jangan dilemahkan dengan masuknya investasi asing, yang mengharuskan negeri ini untuk tergantung dengan tenaga kerja mereka.

Irma Suryani, anggota Komisi IX lainnya juga menegaskan hal yang sama. Masuknya investasi asing seharusnya memberi peluang kerja kepada anak bangsa. Apalagi untuk tenaga lasar, tidak harus dari negara luar.

Dalam pada itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kepri, Tagor Napitupulu memyentukan, saat ini di Kepri ada 7176 tenaga kerja asing, dengan perincisn 6688 ada di Batam, 467 di Karimun, di Tanjungpinang dan di Bintan 95 orang tapi sekarang sudah berkurang 25 orang. (red/hum)

 

Top