pemko pinang

Gubernur Kepri Lantik Andri Rizal Siregar, SE.MM Sebagai Pj Walikota Tanjungpinang

Andri Rizal Siregar, SE. MM (Pj) Walikota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, Nomor 100.2.1.3-1125 tahun 2024.

Tertanda Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan ditandatangani Direktur Jenderal Otonomi Daerah, Plh Sekretaris Ditjend Indra Hidayat, S.T.

Akhirnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melantik dan mengambil Sumpah Andri Rizal Siregar, SE. MM sebagai Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang Jum’at 31 Mei 2024 di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang.

Andri Rizal Siregar, SE.MM adalah Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kepri, pengganti Hasan yang sebelumnya diberhentikan karena tersandung kasus hukum.

Pergantian Pj. Walikota ini terjadi karena Hasan terlibat kasus hukum terkait pemalsuan surat tanah di Bintan pada 2015-2016 dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satreskrim Polres Bintan sejak 18 April 2024.

Berdasarkan rekomendasi Pemprov Kepri dan penetapan tersangka oleh Polres Bintan, Mendagri mengeluarkan SK untuk mengangkat Andri Rizal Siregar menggantikan Hasan hingga usai pelaksanaan Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan ucapan selamat kepada Andri Rizal dan berharap ia dapat bekerja keras untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi yang lebih baik. Ansar juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Walikota sebelumnya, Hasan, atas kinerjanya.

“Selamat mengemban amanah kepada Pj yang baru dan terima kasih kepada Bapak Hasan, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Walikota Tanjungpinang,” ujar Ansar.

Sementara, Hasan dalam pergantian dirinya sebagai Pj Walikota sebelumnya tidak terlihat hadir pada pelantikan Andri Rizal Siregar, SE.MM.

Gubernur Kepri menyebut ketidakhadiran Hasan dalam pelantikan itu dikarenakan kelelahan setelah menghadiri kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto belum lama ini.

“Dia (Hasan-red) demam dan kelelahan, karena acara kehadiran Panglima TNI di Pulau Penyengat,” Kata Ansar

Meski mantan Pj Walikota Tanjungpinang itu tidak hadir, Ansar mengucapkan terima kasih kepada Hasan atas dedikasi dan capaian kinerja dalam membangun Tanjungpinang selama menjabat.

Ansar berharap, Pj Walikota Tanjungpinang yang baru dilantik, agar sering turun ke lapangan, serta bisa membangun semangat gotong-royong masyarakat.

Hal itu diharapkan Ansar, karena Pemprov Kepri sedang membenahi Tanjungpinang agar ke depan bisa kembali menjadi destinasi wisata di wilayah Provinsi Kepri. Ucap Ansar. (djo)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.