Gerakan Peduli Pendidikan Tahun 2016 Pemkab Lingga, Dipusatkan di Kecamatan Senayang

DSCF4850

Bupati Lingga, H. Alias Wello poto bersama Plt. Sekda Lingga, Said Parman, Camat Senayang, H. Kamaruddin dan Para Penerima Bantuan

LINGGA, Kepritoday.com – Sejalan dengan Hari Pendidikan Nasional, (Hardiknas) yang jatuh pada Tanggal 02 Mei, Pemerintah Kabupaten Lingga, menggelar kegiatan Pencanangan Gerakan Peduli Pendidikan Tahun 2016, bagi masyarakat Kabupaten Lingga dan sekitarnya. Kegiatan Gerakan Peduli Pendidikan ini dipusatkan dilapangan Sepak bola Yusuf Kahar, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. Minggu, (01/05).

Acara Pencanangan Gerakan Peduli Pendidikan ini dihadiri, Bupati Lingga, H. Alias Wello, Plt. Sekdakab Lingga, Said Parman, DPRD Kabupaten Lingga, H. Kamaruddin Ali, Danramil Daik, SKPD Kabupaten Lingga, Para guru, Tokoh Masyarakat Senayang, Kades-kades sekecamatan Senayang, serta Masyarakat Kelurahan Senayang, Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga mengatakan, kegiatan Gerakan Peduli Pendidikan ini Berbeda dari kegiatan-kegiatan biasanya. Pada kegiatan ini, Bupati Lingga, H. Alias Wello, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk peduli terhadap pendidikan dan mengundang seluruh guru-guru di Kecamatan Senayang, karena pendidikan adalah hal yang wajib diperoleh siapapun. Ujar Awe, panggilan akrab Bupati Lingga.

“ Rasa kepedulian dan solidaritas serta berbagi ilmu pengetahuan terhadap buta aksara yang dilakukan oleh Densy Diaz Fluzianti kepada orang suku laut, menjadi apresiasi Bupati Lingga terhadap pendidikan, karena, pendidikan adalah hal yang wajib diperoleh siapapun.” Jelas Awe.

Diakhir acara, Bupati Lingga, H. Alias Wello, memberikan Beasiswa kepada anak-anak yang kurang mampu dan dan memiliki prestasi, untuk melanjutkan kependidikan yang lebih tinggi, serta menyerahkan penghargaan kepada Densy yang bersedia mengajarkan anak-anak suku laut untuk belajar, membaca dan menulis tanpa menerima Insentif dari Pemerintah Daerah. (ZA)

 

Top