Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila di Kabupaten Lingga Berjalan sukses

20160526_200056-1-2

Para Kader Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga, Saat Mengikuti Kegiatan Diklat Kaderisasi.

LINGGA, Kepritoday.com – Diklat Kaderisasi MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lingga memberikan kesan positif bagi para peserta di wilayah kepulauan di Kabupaten Lingga. Diklat yang digelar selama dua hari di Gedung Nasional Dabo singkep ini,memberikan materi bagi peserta tentang keorganisasian dan Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia dan juga kecintaan serta pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Kegiatan ini memberikan kami pemahaman tentang Pancasila, apalagi pematerinya bukan tanggung-tanggung orang yang memang ahli dibidangnya,” kata Tarmizi, salah satu peserta yang berasal dari Desa Sungai Pinang, di Gedung Nasional Dabosingkep, Jumat (27/05) beberapa hari lalu.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan para pemateri dari Majelis Pimpinan Nasional antara lain, sang TOT Syamsir Rambe, yang juga ketua BPK MPN, Embay Supriantoro, Wakil Ketua Korwil II Wilayah Kepri, Amru Mahali, selaku motivator dari MPN Pusat dan Ketua MPW PP Kepri, Banjir Simarmata.

Ketua Steering Comitee (SC) dalam kegiatan ini, Fikrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama dalam sejarah di Kabupaten Lingga, ormas yang menggelar kegiatan diklat kaderisasi, hal ini diharapkan juga memberikan motivasi kepada ormas lainnya.

“Selain kita diisi oleh narasumber dari Pusat, kita juga menghadirkan narasumber kabupaten, diantaranya Sekretaris Bappeda Lingga, Kasi Intel Kajari Daik lingga, Evan Apturedi, Kodim yang diwakili Koramil Dabosingkep, dan Lanal Dabosingkep. Alhamdullillah, keempat instansi yang diundang tersebut hadir,” kata Fikrizal.

Kepala BPK Majelis Pimpinan Wilayah Provinsi Kepri, Ir Juanda mengatakan, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh MPC PP Lingga dalam waktu yang sangat singkat mampu menggelar kegiatan yang cakupannya cukup besar ini.

Kegiatan ini ditutup oleh Wakil Sekretaris MPW PP Kepri, Ir Marjit Singh, dan sebelumnya dibuka oleh Ketua MPW PP Kepri, Banjir Simarmata, dan Korwil II Provinsi Riau, Kepri, dan Jambi, Dr Aad Harhara, serta dihadiri oleh Kapolsek Dabo singkep, AKP. Mangiring Hutagaol. (RL).

Top