Di Rezeki Kita Ada Hak Orang Lain, Maka Berzakatlah, Jangan Takut Harta Berkurang

2NurdinzakatBATAM, Kepritoday.com – Gubernur H.Nurdin Basirun, mengingatkan dan mengajak umat muslim untuk menunaikan zakat. Pembayaran zakat itu tidak hanya saat Ramadan, tetapi juga pada tiap kesempatan dari penghasilan rutin.

“Di tiap rezeki kita ada hak orang lain. Berzakatlah, jangan takut harta berkurang,” kata Nurdin saat menerima Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepri di Graha Kepri Batam, Senin. (04/07).

Baznas Kepri saat itu juga menyerahkan Nomor Peserta Wajib Zakat (NPWZ) untuk Gubernur Nurdin. Nurdin mengatakan, setiap bulan, gajinya sebagai Gubernur akam dipotong langsung untuk zakat yang disalurkan melalui Baznas Kepri. Untuk pemotongan langsung ini, Nurdin akan mengingatkan ke Bendahara agar langsung dipotong kewajiban zakatnya. Nurdin juga mengajak ASN di Kepri untuk menyalurkan zakat profesinya kepada lembaga amil zakat, sehingga lebih terkoordinasi.

Menurut Nurdin, dia akan terus mengingatkan sesama umat Islam di Kepri untuk terus menunaikan zakatnya. “Sebagai sesama muslim, kita harus saling mengingatkan. Karena kadang beberapa di antara kita disibukkan dengan kerjaan dan kegiatan sehingga lupa,” kata Nurdin.

Nurdin yakin, kalau zakat di Kepri terkumpul setiap bulan dan dikelola dengan baik, semakin lama tidak ada terdengar umat muslim yang miskin. Tidak ada anak-anak muslim yang tidak bisa bersekolah.

“Bisa juga dikasi modal untuk berusaha, misalnya,” kata Nurdin. Menurut Nurdin, menunaikan zakat ini takaran orang yang beriman. Ada keikhlasan agar rutin menunaikan zakat. Rezeki orang lain yang ada di tiap penghasilan bisa tersalur dengan baik. Nurdin pun paham jika saat ini masih ada yang menyalurkan langsung ke fakir miskin. Tapi dia tetap mengimbau untuk disalurkan kepada lembaga resmi amil zakat yang ada di Kepri. (red/hm)

Top