Cegah Penyebaran Covid-19, KP Yudistira-8003 Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

49

 

BATAM, KEPRITODAY.COM – Tidak ketinggalan, penyemprotan cairan Disinfektan juga dilakukan pada Kapal Polisi KP Yudistira-8003, guna mencegah penyebaran Covid-19. Senin, (23/03/2020) pagi.

Dalam hal ini, terlihat setiap sudut ruang kapal KP Yudistira-8003 seperti sisi-sisi pintu, tangga, toilet, bahkan ruang Kemudi Kapal, di bersihkan secara total.

Selain itu, juga terlihat Satu persatu personil KP Yudistira-8003 diperiksa suhu tubuhnya.

Alhasil pada pengecekan suhu tersebut, tidak ditemukan satu anggota pun yang suhu tubuhnya diatas 38° Celcisus.

Usai melakukan penyemprotan internal, sejumlah personil KP Yudistira-8003 kembali melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah kapal penumpang pada saat bersandar di pelabuhan Internasional Batu Ampar, dan Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau.

Komandan KP Yudistira-8003, AKBP. Capt. Dedy Prayudi, Mengecek Langsung Suhu Tubuh Calon Penumpang Kapal

Pelabuhan tempat bersandar kapal pun juga menjadi target bagi personil dalam penyemprotan cairan Disinfektan, sebagai upaya mencegah merebaknya Virus berbahaya tersebut.

Komandan KP Yudistira-8003, AKBP. Capt. Dedy Prayudi melalui sambungan selulernya menyampaikan, masyarakat dihimbau untuk tidak perlu panik akan Covid-19.

Pasalnya dengan cara mentaati segala instruksi Pemerintah, dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan panik, namun tetap taati Instruksi yang telah dikeluarkan seperti perbanyak aktivitas di rumah, hindari dari tempat keramaian, gunakan masker, saat berada di luar rumah, jaga jarak dengan orang lain, serta biasakan hidup bersih dan sehat dengan cara berolahraga,” pungkasnya. (Zal).

Leave A Reply

Your email address will not be published.