BP Batam Lakukan Pemusnahan Arsip Puluhan Tahun Di Sekupang Batam

2
Kepala Bagian Sekretariat dan Perpustakaan BP Batam, Desiana bersama staff nya saat melakukan pemusnahan arsip dengan cara di bakar.

BATAM, Kepritoday.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam pada hari Kamis (26/04/2018) melakukan kegiatan pemusnahan arsip dua puluh tahun yang lalu,di depan gedung Arsip dan Perpustakaan BP Batam Sekupang Batam.

Kegiatan pemusnahan arsip di lakukan karena data-data tersebut sudah tidak berguna lagi,pemusnahan ini sudah memenuhi syarat.

Menurut Kepala Bagian Sekretariat Arsip dan Perpustakaan BP Batam, Desiana saat menjelaskan kepada awak media di lokasi pemusnahan Sekupang Batam,mengatakan bahwa,kegiatan kita hari adalah melakukan pemusnahan arsip

“Jadi arsip yang kita musnahkan ini yaitu dari tahun 197i sampai tahun 2007,” kata Desiana,Kamis (26/04).

Desiana menambahkan, Pemusnahan ini sudah sesuai aturan dan ketentuan ,jadi tahap-tahapannya ini kita musnahkan tidak melanggar aturan,tidak memiliki guna lagi baik secara primer maupun sekunder,dan ketentuannya sudah melalui tim penilai dengan ketetapan kepada kepala BP Batam tentang pemusnahan ini.

“Ada sekitar dua puluh ribuan arsip yang kita musnahkan, dan arsip ini dari tiga unit,pertama dulu ada namanya Direktorat Bina Usaha yang sekarang Ditlalin,kedua dari perencanaan dan ketiga dari keuangan,”jelas Desiana.

“Kegiatan pemusnahan arsip ini kita lakukan selama tiga hari,mulai hari ini pagi sampai sore.” Pungkasnya. (Andri)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.