pemko pinang

Bagikan Pamflet Sosialisasi Anti Narkoba Secara Gratis Kesekolah-Sekolah, DPD GANN Kepri Lakukan Kampanye Simpati Anti Narkoba Di Tengah Pandemi

Ichnatiyus, Ketua DPD GANN Kepri Saat Membagikan Pamflet Sosialisasi Anti Narkoba Secara Gratis Kesekolah-sekolah

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) DPD Kepri melakukan sosialisasi antinarkoba kepada siswa siswi di kota Tanjungpinang.

Sosialisasi yang di selenggarakan dengan membagikan pamflet yang berisikan informasi dan peringatan tentang bahaya zat zat yang terkandung pada Narkoba ke sekolah sekolah.

Ketua DPD GANN Kepri menegaskan pentingnya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Karena saat ini kita tetap harus waspada terhadap Covid 19 dan Variant barunya jadi kita melakukan Kampanye melalui pembagian Pamflet kesekolah sekolah secara gratis.

“Sosialisasi ini patut dilakukan, kita akan laksanakan secara periodik tentang bahayanya mengkonsumsi Narkoba demi masa depan generasi muda ,” ujar Ichnatiyus Selaku ketua DPD GANN KEPRI yang juga selaku ketua tim pelaksanaan sosialisasi

Dia mengingatkan para siswa untuk melihat dan membaca pamplet yang dibagikan dan dipanjang oleh pihak sekolah nantinya agar mengetahui betapa berbahaya nya zat-zat yang terkandung pada Narkoba sehingga membuat mereka takut, bahkan bertekad untuk tidak akan terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Begitu juga apabila di masyarakat terjadi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba, dan para siswa mengetahuinya diminta untuk melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Dia berharap seluruh siswa dapat menjaga lingkungan sekolah agar tetap sehat dan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kita juga akan membuat program yang bersinergi dengan BNN Provinsi atau pihak lainnya dalam upaya mendukung program BNN di masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tersebut,” tuturnya.

Ichnatiyus juga menyampaikan Terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung program ini ” Kami menyampaikan ucapan Terima kasih kepada bapak H. Dharma Setiawan anggota DPD RI dan juga kepada bapak Kapolres Tanjungpinang yang melalui Kasat Res Narkoba yaitu Pak Ronny yang telah mendukung kegiatan kita ini.” ujarnya

Sementara itu Kepala Satuan Reserse Anti Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny B, SH. ketika dikonfirmasi melalui chat whatsapp menjelaskan “Saat ini pandemi covid 19 belum berakhir apalagi sudah masuk varian baru Omicron ke Indonesia. Kita semua perlu menjaga protokol kesehatan dan sebagai pelajar harus fokus menimba ilmu. Jangan sampai terjerumus ke penyalahgunaan Narkoba karena efek negatifnya sangat membahayakan kesehatan. Apalagi kita butuh imun tubuh yg baik selama menghadapi pandemi covid 19.” (***)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.