MUBA

565 Peserta Tahfidz Qur’an Tingkat SD/IT di Wisuda, Bupati Padang Pariaman Berikan Apresiasi

banyuasin
Bupati Suhatri Bur menyerahkan medali pada salah seorang peserta Wisuda Tahfidz Qur’an dengan nilai tertinggi.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Sebanyak 565 peserta Tahfidz Qur’an tingkat SD/IT se Kabupaten Padangpariaman melakukan wisuda di Masjid Raya IKK Parikmalintang, Kabupaten Padangpariaman, Rabu (10/5).

Sebelumnya semua siswa-siswi tersebut telah mengikuti tahapan seleksi yang berlangsung pada 14 s/d 15 Maret 2023 lalu. Adapun kategori penilaian dalam wisuda ini adalah tajwid dan kelancaran hafalan. Seluruh siswa siswi terbaik akan diberikan sertifikat dan medali, bagi peserta dengan nilai tertinggi akan diberikan hadiah berupa piala diambil dari dua hafidz hafidzah perkecamatan.

Wisuda tersebut mengangkat tema melalui gerakan seribu siswa penghafal Al Quran (Gebusipapa), siswa berinfak setiap hari (Siberseri) dan siswa praktek ibadah setiap hari (Sipintar) kita wujudkan Padangpariaman Berjaya.

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh kepala sekolah dan guru serta kelompok Kerja Guru Agama (KKG) yang telah menyelenggarakan kegiatan positif yang selaras dengan visi misi Padangpariaman religius.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, Padangpariaman terus melahirkan generasi Islam yang bisa menjadi pewaris nabi dan membumikan Al Quran”, katanya.

Disamping itu, Suhatri Bur juga menyampaikan kepada orang tua wisudawan dan wisudawati, memiliki anak-anak penghafal Al Quran merupakan berkah dan karunia di dunia hingga akhirat bagi orang tua.

“Saya berharap agar anak-anak yang diwisuda pada hari ini, dapat menambah dan mempertahankan hafalannya serta menjadi manfaat bagi sekitarnya”, harapnya.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Fitriyoni, berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Karena ini merupakan tantangan untuk kita semua, untuk mencetak lahirnya anak-anak penghafal Alquran ditengah gempuran pengaruh teknologi”, ungkapnya

Wisuda tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Padang Pariaman Anwar, Kabag Kesra Mirwan Karni, Kabag Prokopim Armedes dan Kepala Sekolah SD/IT dan MKKS se Kabupaten Padangpariaman, Guru Pengawas PAI dan Pengawas Sekola Dasar se Kabupaten Padangpariaman. (Puji)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.