Wawako Safari Ramadhan Di Surau Siratul Mustakim

3
wawako1
Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Setelah menutup Pesantren Ramadhan, bagi warga binaan di Rutan Kelas I Tanjungpinang, dan Pesantren Ramadhan dan Tadarus Al-Qur’an di Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang, Wakil Walikota Tanjungpinang, melakukan kegiatan rutin safari ramadhan. Kali ini, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, beserta seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang mengunjungi Surau Siratul Mustakim, yang berada di Jalan Pantai Indah, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang, Selasa (15/07) malam, safari ramadhan diawali dengan buka bersama dengan warga sekitar, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Maghrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Agenda rutin bulan ramadhan Pemko Tanjungpinang ini, selain bernilai ibadah, bulan ramadhan juga merupakan momentum untuk menjalin silatuhrahmi antara pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang, disamping itu juga untuk mensyiarkan agama Islam.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan bulan ramadhan, hendaknya kita pergunakan dengan sebaik-baiknya, untuk meningkatkan ibadah selama bulan ramadhan, selain itu, bulan ramadhan menjadi tempat bagi kita untuk mengintropeksi diri, agar menjadi insan yang mulia.

Lanjutnya, momentum yang berharga di bulan ramadhan adalah malam Nuzul Qur’an yang kita peringati setiap tanggal 17 ramadhan, momentum ini hendaknya kita maknai dengan memahami isi kandungan Al-Quran bagi kehidupan sehari-hari, untuk itu, hiasilah rumah kita dengan membaca Al-Qur’an. Keistimewaan bulan ramadhan, ada satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, malam yang indah itu adalah malam Lailatul Qadar atau malam kemuliaan, dimana bila seorang umat muslim mengerjakan kebaikan-kebaikan dan ibadah pada malam itu, maka Ia akan mendapatkan pahala berlipat ganda dan kemuliaan dari Allah SWT.” Terangnya.

Usai melaksanakan sholat tarawih, Wawako beserta rombongan menyaksikan penampilan marawis dari remaja Surau Siratul Mustakim yang turut menyemarakkan malam safari ramadhan Pemko Tanjungpinang.

Safari ramadhan dihadiri seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungpinang. (djo/edison)

Comments are closed.