Tutup TMMD ke-110 Natuna, Wagub Kepri : Semoga Dapat Menunjang Perekonomian Masyarakat

NATUNA,KEPRITODAY.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 tahun anggaran 2021, wilayah Kodim 0318/Natuna, resmi ditutup. Rabu (31/03/2021) siang, di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan penuh tersebut, ditutup oleh Pangdam I/Bukit Barisan, melalui Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, Sekda Kepri, Arif Fadillah, Kajati Kepri, Hari Setiyono, Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar, Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Dedi Ilham Suryanto Salam, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Dofir, Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Pangdam I/BB yang disampaikan oleh Danrem 033/WP, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD ke-110. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan dengan terselesaikan dengan lancar, atas kerja keras dan kesungguhan Satgas TMMD bersama seluruh elemen masyarakat.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa. Termasuk membantu Pemda dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Jimmy Ramoz Manalu.

Selaku pengendali kegiatan operasional TMMD ke-110, Pangdam I/BB menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan semua pihak, jika terdapat tingkah laku para prajurit yang tidak berkenan di hati masyarakat. Baik itu kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Peliharalah kebersamaan dan semangat gotong-royong yang sudah terbina dengan baik, serta peliharalah hasil program TMMD, agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” pesan Jimmy Ramoz.

Sementara itu dalam sambutan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, mengatakan, bahwa banyak hal yang menjadi nilai positif dari kegiatan TMMD. Salah satunya membangun jalan yang bisa menunjang perekonomian masyarakat, khususnya di tingkat Desa yang menjadi lokasi sasarannya.

“Melalui TMMD ini, kami harapkan hubungan TNI bersama masyarakat serta Pemerintah, dapat terjalin dengan baik dan tambah akrab. Sehingga jika ada program yang serupa, kedepannya bisa berjalan dengan lancar,” ujar Marlin Agustina.

Menurut Wagub, kebersamaan merupakan salah satu sinergitas, termasuk dalam membantu Pemda dalam mewujudkan pemerataan pembangunan disebuah daerah.

“Peliharalah kebersamaan dan semangat gotong-royong,” pesan Marlin Agustina, seraya menutup sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Dansatgas TMMD ke-110 Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., melaporkan, bahwa pekerjaan sasaran fisik berupa pembukaan jalan sepanjang 2 kilometer dengan lebar 9 meter, yang menghubungkan Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur dengan Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut, sudah rampung 100 persen.

Begitu pula dengan seluruh sasaran non fisik, juga dinyatakan telah selesai, tanpa ada satupun yang tertinggal. (Zal)

Bisa Harus Bisa
Dari Natuna untuk Indonesia

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.