Turis Perdana Yang Memasuki Bandar Bentan Telani Tahun 2015 ini, Dari German

29
Penyambutan-Wisatawan-Perdana-300x200
Bupati Kabupaten Bintan, H. Ansar Ahmad, SE.MM, Menyambut Wisatawan Dari Mancanegara Yang Pertama di Tahun 2015.

BINTAN, Kepritoday.com – Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan menyambut kedatangan turis perdana Tahun 2015 di pelabuhan Internasional Bandar Bentan Telani, lagoi, Kamis (1/1)

Fery Pertama Pukul 08.00 Wib yang bersandar di Pelabuhan BBT membawa sebanyak 64 Wisatawan, sedangkan untuk Fery keberangkatan kedua siang hari membawa sekitar 350 Wisatawan, semua wisatawan berasal dari berbagai negara.

Untuk memberikan kejutan di awal tahun 2015, resort-resort yang ada dikawasan lagoi, banyak memberikan Voucer-voucer kepada turis yang datang pada awal tahun ini antara lain, voucer menginap, Voucer bermain Golf, Mangrove Tour dan masih banyak fasilitas-fasilitas yang diberikan.

Mr. Udolf Gerald Karl (40) dan anaknya, yang berasal dari German, merupakan turis perdana yang tiba di Bintan, mereka disambut langsung oleh Bupati Bintan dan rombongan. Mr. Udolf Gerald, saat diwawancarai mengatakan, bahwa mereka sudah sering sekali berkunjung ke Bintan. Untuk kali ini dia berlibur selama dua hari di Bintan, Beliau merasa senang saat berada di Bintan karena suasananya yang nyaman dan aman.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, mengatakan, untuk saat ini tingkat kedatangan turis pariwisata dibintan Sudah sangat optimal, tingkat hunian hotel-hotelnya juga rata-rata sudah sekitar 70%, itu semua dihitung dari berbagai kunjungan, baik Day Trip maupun Long Trip.

Dari 2013 sampai 2014 tingkat kenaikan kunjungan wisata sebesar 2% dengan destination yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. khusus untuk tahun 2015 ini Dinas Pariwisata Propinsi Kepri, menargetkan kedatangan kunjungan untuk kepariwisataan, khususnya dibintan ditargetkan naik sebesar 10%.

Kepri (Batam dan Bintan) ditingkatan Nasional sendiri menduduki peringkat ketiga untuk kunjungan Wisatawan mancanegara terbanyak, sedangkan diposisi kedua ditempati Jakarta dan untuk peringkat pertama adalah, Bali.

Di tahun 2015 ini guna meningkatkan kunjungan Pariwisata di Bintan pada bulan maret mendatang, dikawasan lagoi akan dilaksanakan opening lagoi Bay (Mall), Swiss Bell, Sancaya Hotel, sedangkan pada akhir 2015, juga direncanakan Alila Resort dan Pantai Buatan Cristal lagoon yang Pertama di indonesia juga akan dibuka. “Imbuh Luki. (edison)

 

Comments are closed.