Suara Golkar Naik pada 2 Pemilu, Ade: Kerja Superteam Bukan Superman

215

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Fondasi partai Golkar di Kota Tanjungpinang tertancap kokoh, dan benderannya berkibar lantang diantara partai politik lainnya. Suara Golkar naik signifikan dalam 2 Pemilu terakhir ini. Prestasi yang menggembirakan.

Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang Ade Angga mengaku bangga atas raihan suara Golkar pada 2 Pemilu terakhir, yaitu Pemilu tahun 2009, tahun 2014 dan tahun 2019, yang baru saja usai.

Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang ini menjelaskan, pada Pemilu 2009 lalu, Golkar memperoleh 8.048 suara dengn mendapat 3 kursi di DPRD Tanjungpinang yang sekaligus mengantarkan Golkar masuk unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, periode 2009-2014.

Di Pemilu 2014, perolehan suara dan kursi Golkar naik. Golkar meraih 12.447 suara dengan 4 kursi yang berada diurutan kedua peraih suara terbanyak setelah PDIP.

“Golkar juga masuk unsur pimpinan, dan saya sendiri dipercaya partai untuk duduk di unsur pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, 2014-2019” kata Bang Ade, panggilan akrab Ade Angga, Rabu (14/8/2019) malam.

Kemudian di Pemilu 2019, Golkar dibawah komando Ade Angga kembali menorehkan prestasi yang membangggakan. Golkar menempel posisi PDIP yang masih diurutan pertama.

“Golkar dapat 16.882 suara dan 5 kursi di DPRD Tanjungpiang, sama dengan PDIP yang meraih 5 kursi juga. Antara Golkar dan PDIP hanya selisih suara saja,” ujar Ade.

Dikepemimpinan Ade Angga sebagai Ketua Golkar Tanjungpinang patut diacung jempol. Pasalnya, sejak memegang komando Golkar Tanjungpinang, Ade tidak hanya mampu memperhankan posisi Golkar sebagai pemenang Pemilu, yang berhak duduk di kursi unsur pimpinan, namun juga sukses mendongkrak perolehan suara dan kursi partainya.

Ditanya apa resepnya, Ade Angga yang termasuk politisi berkarir moncer diusia muda itu, menjawab santai. “Kalau soal hasil yang dicapai, tentulah dari kerja keras, tapi bukanlah semata-mata karena Ade Angga sendiri melainkan hasil kerja keras semua pengurus dan kader Golkar, kerja bersama, kerja tim,” ucap pria yang sedang menyelesaikan studi S3 di Universitas Padjajaran, Bandung.

Ade mengatakan, dalam mencapai hasil maksimal disebuah organisasi termasuk partai politik harus dengan kerja tim, kerja bersama yang saling mendukung, dan harus kompak.

“Sebab dalam organisasi (apapun), untuk mencapai hasil yang baik, sesuai target yang diinginkan, tidak ada namanya ‘Superman’ seperti dalam cerita film, tapi yang dibutuhkan adalah kerja bersama, kerja Superteam,” kata Ade.

Ade pun mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh kader, para caleg sesepuh Golkar, simpatisan, masyarakat, dan seluruh pihak yang turut bekerjasama membesarkan partai Golkar di Kota Tanjungpinang.

“Semoga kami (Golkar) mampu mengkonversi suara pemilih menjadi sebuah karya kebijakan yang bertujuan untuk kejahteraan dan kemakmuran rakyat,” ujarnya. (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.