MUBA

Sertijab Camat Batang Gasan Di Saksikan Wakil Bupati Padang Pariaman

banyuasin

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Disaksikan Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, jabatan Camat Batang Gasan diserahterimakan dari Armedes kepada Anton Wira Tanjung. Prosesi Sertijab dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, di Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan, pada Selasa (14/03) siang.

Ikut hadir mendampingi Wabup Rahmang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Padang Pariaman Yusnelly Erza. Hadir juga dalam sertijab tersebut, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), wali nagari se Kecamatan Batang Gasan didampingi ketua TP PKK masing-masing, dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Rahmang menyebutkan, Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati yang berada di barisan terdepan di kecamatan guna melaksanakan kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah serta menyelenggarakan tugas umum pemerintahan.

“Sebagai aparatur negara, kita dituntut untuk melayani masyarakat, pelayanan dengan lebih ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat dapat merasakan langsung pelayanan yang prima itu,” ujarnya.

Selain itu Rahmang juga menegaskan, kerja nyata sangat dibutuhkan dalam menjalankan roda pemerintahan. Seorang Camat katanya, dituntut agar menjaga dan memelihara suasana yang kondusif, ketentraman dan ketertiban masyarakat di wilayah kerjanya, apalagi di kecamatan perbatasan.

“Batang Gasan merupakan pintu masuk Padang Pariaman bagian utara, artinya Batang Gasan adalah wajah Padang Pariaman bagian utara,” jelasnya.

Wabup Rahmang juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Camat Batang Gasan sebelumnya yang telah mengabdi dengan dedikasinya yang tinggi selama menjabat. Dan dia tidak lupa mengucapkan selamat melanjutkan estafet kepemimpinan kepada camat yang baru.

“Semoga dengan adanya penyegaran jabatan ini, kinerja kita terkhusus di Kecamatan Batang Gasan dapat memberikan inovasi yang baru untuk kemajuan Padang Pariaman,” tukuk Ketua DPC PDI Perjuangan Padang Pariaman ini.

Sementara itu, Camat Anton Wira Tanjung yang baru saja menerima jabatan tersebut mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak. Dia mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), tokoh masyarakat ranah dan rantau untuk bersama membangun Padang Pariaman khususnya Kecamatan Batang Gasan.

“Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak untuk mewujudkan program-program Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Kecamatan Batang Gasan ini, saya berharap program kemasyarakatan termasuk PKK dapat kita geliatkan kembali,” kata mantan aktivis pemuda ini.

Dalam sertijab tersebut sekaligus juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan oleh Wakil Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusnelly Ezra Rahmang. (Puji)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.