Sekolah Berbasis Lingkungan Hidup

40
Patimura
Patimura,Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bintan.

BINTAN, Kepritoday.com – Pemkab Bintan melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bintan meloloskan sekolah berbasis lingkungan hidup ditingkat nasional dengan meraih penghargaan Adiwiyata Nasional.

Rencanananya penghargaan dari menteri lingkungan Hidup dan kehutanan bersama menteri pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai sekolah yang dinilai berjasa dalam pelestarian fungsi lingkungan hidup, yang akan di serahkan senin (22/12) di auditorium manggala Wanabakti jl. Jendar Gatot Subroto -Slipi Jakarta pusat.

Dimana berdasarkan surat dari kementrian lingkungan hidup RI, nomor: B.13794/Dep.VI/LH/PPM/12/2014 tanggal 11 desember 2014 tentang pemberian penghargaan dan sarasehan adiwiyata Nasional 2014, maka sekolah yang sukses meraih penghargaan program Adiwiyata Nasional tersebut untuk provinsi kepri satu satunya adalah kabupaten bintan SMA N 5 Bintan Kecamatan Bintan Utara.

Dikatakan Drs.Sunaryono.Mpd, Kepala Sekolah SMA 5 Bintan, Kecamatan Bintan Utara, suksesnya sekolah di Bintan yang dinilai berjasa dalam pelestarian lingkungan hidup ditingkat nasional ini meraih adiwiyata nasional, berkat bimbingan dan pembinaan BLH Bintan bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Bintan untuk memotivasi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bintan untuk peduli dalam pelestarian lingkungan Hidup.

“Kita harapkan dengan penghargaan ini kedepan sekolah – sekolah di yang ada di Kabupaten Bintan dapat termotivasi dan dapat meningkatkan kepeduliannya untuk melaksanakan aksi-aksi terhadap lingkungan sesuai dengan prinsip program adiwiyata,” ujar Patimura. (djo)

Comments are closed.