Sardison Pimpin Rapat Kerja ULP Provinsi Kepri 2016

sardisonTANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau adakan Rapat Kerja Unit Layanan Pengadaan (ULP) Se-Provinsi Kepulauan Riau, Tahun 2016, Senin (30/05) di Aula Kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebagai mana disebutkan dalam Perpres Nomor 54 Tahun 2010 adalah unit organisasi Pemerintah yang berfungsi melaksanakan pengadaan barang/jasa di satuan kerja perangkat daerah yang bersifat permanen. Fungsi utama nya yakni pelaksanaan pengadaan artinya unit inilah yang melaksanakan proses pengadaan mulai dari menyusun rencana pemilihan sampai tahap evaluasi administrasi.

Pengadaan barang jasa harus dilaksanakan dengan efektif dan efisien. Raker ini diikuti 300 orang yang terdiri dari PPK masing-masing ULP di 7 Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau, dengan Materi Pengembangan ULP menjadi organisasi yang mandiri dan permanen.

Gubernur Kepulauan Riau dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Biro Pembangunan, Drs. Sardison, M.TP mengatakan Bahwa diadakannya Rapat Kerja ini untuk memantapkan posisi dari ULP itu sendiri.

“Rapat yang kita gelar ini bertujuan untuk memantapkan Posisi dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang sebagai unit perangkat daerah yang memiliki tugas pokok yang tidak ringan untuk mendukung pembangunan di daerah,” kata Sardison.

Selain itu tujuan dari Raker ini juga untuk memandirikan ULP, meningkatkan kompetensi serta menumbuhkan Aparatur yang dapat menjalankan Unit Layanan Pengadaan secara Baik dan efisien.(djo/hum)

Top