'

Resepsi Kenegaran HUT RI Ke-69

Wakil-Bupati-menyerakan-Piagam-penghargaan-Kelurahan-dan-Desa-

Malam resepsi Kenegaraan HUT RI ke 69 di Lapangan Antam Kijang, Minggu malam(17/8).

BINTAN, Kepritoday.com – Gegab gempita mewarnai suasana resepsi kenegaraan yang digelar pemerintah Kabupaten Bintan, di Lapangan Antam Kijang, Minggu malam(17/8). Resepsi kenegaraan yang dihadiri Bupati Bintan, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah Bintan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bintan, veteran, serta pasukan pengibar bendera (paskibraka) Kabupaten Bintan 2014.

Dalam resepsi kenegaraan HUT ke-69 Republik Indonesia tersebut disejalankan dengan pengumuman desa dan kelurahan terbaik Kabupaten Bintan. Tampil sebagai juara I tingkat kelurahan adalah desa Toapaya Selatan disusul oleh desa Teluk Bakau dan diposisi ke tiga diraih oleh desa Numbing. Sedangkan untuk kelurahan terbaik tingkat kabupaten Bintan, posisi pertama diraih oleh kelurahan Sei Lekop, diposisi kedua kelurahan Toapaya Asri, sedangkan posisi ke tiga diraih oleh kelurahan Kawal.

Masing-masing pemenang akan mendaptkan apresiasi dari pemerintah Bintan berupa dana pembinaan sebesar 20 juta untuk pemenang pertama, 15 juta pemenang kedua dan 10 juta untuk pemenang ke tiga. Bupati Bintan, Ansar Ahmad dalam sambutannya mengajak semua masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif untuk kemajuan bangsa dan negara. Ia juga mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah kemerdekaan seluruh rakyat Indonesia.

“Kemerdekaan adalah rahmat dari Allah Swt, yang harus senantiasa disyukuri. Mengisi kemerdekaan dengan hal terbaik yang dapat dilakukan, apapun profesi yang dimiliki,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menyinggung mengenai tema nasional peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia. Beliau menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam suksesi kepemimpinan nasional. “mari dukung suksesi kepemimpinan nasional, untuk nenjamin kelangsungan pembangunan bangsa. Semua anak bangsa wajib memberikan sumbangsih terbaik untuk bangsa sehingga dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, seperti kemiskinan, keterbelakangan, pendidikan serta kesehatan. Oleh sebab itu, Bupati menghimbau kepada semua pihak untuk saling bahu membahu. Acara resepsi kenegaraan, juga dimeriahkan dengan penampilan pop singer Bintan 2014, pembacaan cerita tentang melayu tak kan lekang di bumi oleh Zainardi (11), serta penampilan pemenang lomba lagu hari raya. (edison/hum)

Top