Rektor Uniba Buka SKW Bersertifikat BNSP

BATAM, Kepritoday.com – Rektor Universitas Batam (Uniba) Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Prof.Dr.Ir. H. Chablullah Wibisono,MM, secara resmi membuka kegiatan Sertifikasi Kompentensi Wartawan (SKW) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia berlinsensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), di Aula Utama Kampus Uniba, Kamis, (21/7).

Pada kesempatan itu Rektor Uniba berpesan kepada para peserta untuk bisa bekerjasama membangun Kepulauan Riau untuk lebih maju dimasa-masa mendatang.

“Mari kita bangun Kepri menjadi Provinsi yang maju, sesuai dengan keahlian yang kita miliki, saya sangat bangga dengan terselenggaranya kegiatan SKW ini, ini merupakan sejarah pertama di Kepulauan Riau di bidang Pers,” ujar Rektor Uniba.

Selanjutnya Rektor berharap ini bukan yang pertama dan menjadi yang terakhir pelaksanaan SKW di Provinsi Kepulauan Riau, kegiatan ini harus berlanjut dan berkesinambungan sehingga akan lahir wartawan – wartawan yang berkompenten.

Kegiatan SKW LSP Pers Indonesia berlisensi BNSP diikuti 34 pimpinan media dari 34 media yang ada di Kepri, mereka terdiri dari Pemimpin Redaksi, Wakil Pemimpin Redaksi dan Redaktur Pelaksana dengan skema Wartawan Utama, yang di asesmen oleh 5 orang asesor yang bersertifikat BNSP, yang terdiri dari Heintje Grontson Mandagie , Edi Anwar, Hendri, ST, MT, Dedik Sugianto dan Mangapul Matondang.

Ketua LSP Pers Indonesia, Heintje Grontson Mandagie pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan SKW ini merupakan kegiatan yang ke-4 karena sebelumnya telah dilaksanakan di Jawa Timur, Jakarta dan Riau. Peserta di Kepulauan Riau sangat membanggakan karena 34 peserta semuanya menggunakan Skema Wartawan Utama, tidak seperti di Jawa Timur, Jakarta dan Riau ada yang mengikuti Skema Wartawan Muda, Reporter, Madya dan Utama.

“Ini merupakan sejarah baru bagi Pers di Indonesia, khususnya di Kepulauan Riau. 34 Pimpinan Media akan memiliki Sertifikat Kompetensi Wartawan berlogokan garuda yang diakui Negara,” ujar Heintje Mandagie dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Panitia, Edi Susanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan LSP Pers Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ketua LSP Pers Indonesia, Hence Mandagie.

“Selamat datang di Kota Batam, Kota Madani, Provinsi Kepulauan Riau dan terimakasih atas kesediaannya melakukan asesmen kepada peserta, semoga insan pers di Kepri menjadi insan pers yang bermartabat dan bermarwah,” ujar Edi Cindai sapaan akrabnya.

Hadir pada kesempatan itu, Rektor Uniba, Pembantu Rektor, Ketua Parodi, Perwakilan dari BP. Batam, Perwakilan dari Kapoltabes Barelang, Ketua LSP Pers Indonesia, Pengawas Asesor, Para Asesor dan Mahasiswa Uniba. (Sek Pan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.