Polsek Singkep Barat Rencanakan Goro Pencegahan Karhutla Bersama Masyarakat Desa Marok Tua

184
Photo bersama setelah selesai kegiatan.

LINGGA, Kepritoday.com – Berhubungan dengan pencegahan kejadian Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) susulan diwilayah Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat yang beberapa waktu lalu terjadi, Polsek Singkep Barat menggelar rapat bersama masyarakat dan instansi terkait di Balai Pertemuan Desa Marok Tua, Jumat (06/09/2019) pukul 13.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Iptu Idris yang notabene menjabat sebagai Kapolsek Singkep Barat mengatakan, maksud kedatangan kami disini untuk mengajak masyarakat melakukan gotong royong pemadaman titik api yang berpotensi terjadinya kebakaran di wilayah sungai gantung, hal ini diakibatkan karena struktur tanah Gambut sehingga asap masih ada, ungkapnya.

Kapolsek memaparkan dari hasil pantauan tim Karhutlah Polsek Singkep Barat yang telah turun langsung ke lokasi kebakaran dan melihat bahwa masih ada sisa-sisa asap dan bara api di tunggul kayu yang berpotensi menyebabkan kebakaran kembali terjadi.

Sementara itu menanggapi maksud dan tujuan yang disampaikan Iptu Idris, Kades Marok Tua, Safrudin menyebutkan, Karhutlah adalah permasalahan kita bersama, apabila ada terjadinya kebakaran, saya mengharapkan kepada masyarakat dapat menginformasikan kepada pihak desa maupun kepolisian, harapnya.

Hasil dari rapat koordinasi tersebut, Masyarakat siap gotong royong untuk memadamkan api/asap di lokasi kebakaran. Rencananya waktu pelaksanaan akan dilaksanakan pada hari Sabtu esok (07/09/2019) pukul 08.00 di lokasi yang telah di tentukan.

Sebelum pertemuan tersebut berakhir, Anggota Sat Pol PP Kecamatan Singkep Barat, Heri menyampaikan, terimakasih atas waktu yang telah diberikan.

“Kami dari Sat Pol PP Kecamatan Singkep Barat siap turun kelokasi untuk melakukan pemadaman dilokasi titik api”. Jelasnya.

Heri menambahkan bahwa sebelum turun ke lokasi diharapkan warga dapat mempersiapkan peralatan seperti mesin pompa air, selang, ember, parang serta peralatan pemadam api lainnya. (Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.