Polisi Sahabat Anak, Membentuk Generasi Peduli Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Dini

BINTAN, Kepritoday.com – Kantor Satlantas Polres Bintan didatangi oleh anak-anak sekolah TK hang Tuah, kedatangan anak-anak TK Hang Tuah tersebut disambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Bintan AKP KHAPANDI selanjutnya personel Satlantas mengenalkan peralatan dan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak TK Hang Tuah tersebut, selanjutnya Kasat lantas memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada anak-anak TK tersebut di Gedung Catur Prasetya Satlantas Polres Bintan, Rabu (25/10/2023).

Kedatangan anak-anak sekolah TK hang Tuah tersebut dipimpin oleh Kepala Sekolah TK Hang Tuah Testiyeni S.Pd yang membawa beberapa guru pembimbing.

Setelah kedatangan anak-anak TK Hang Tuah, kemudian Kasat lantas Polres Bintan mengenalkan beberapa peralatan lalulintas seperti seperti Sepeda Motor yang digunakan untuk patroli dan pengawalan kendaraan, juga dikenalkan peralatan untuk pengurusan SIM.

Kasatlantas Polres Bintan, AKP KHAPANDI mengatakan merasa senang dengan kedatangan anak-anak sekolah TK tersebut sehingga dapat memujudkan semboyan “Polisi Sahabat Anak” (POLSANAK).

“Kami merasa senang dengan kedatangan anak-anak sekolah TK Hang Tuah ke kantor Satlantas polres Bintan sehingga kami bisa memperkenalkan dan memberikan penjelaskan kepada anak-anak peralatan Kepolisian yang digunakan oleh Satuan Lalu lintas”, ujar Kasatlantas.

“Kami juga lagi menggencarkan slogan yaitu “Polisi Sahabat Anak” sehingga tidak ada ketakutan pada diri anak-anak kepada Polisi ” sehingga dari kecil sudah ditanamkan jiwa kecintaan anak-anak kepada Polisi, tambahnya.

Tampak Kasatlantas dan sejumlah personil Poloisi lalu lintas memberikan pemahaman kepada anak-anak sejak usia dini tentang tata tertib berlalu lintas, termasuk pengenalan rambu-rambu lalu lintas yang sangat penting kegunaannya untuk keselamatan mereka di jalan.

Selain pengenalan terkait lalu lintas, anak-anak juga dibawa ke dalam ruangan Satlantas unhtuk mengenalkan peralatan lalulintas dan penggunaannya sehingga sejak usia dini anak-anak sudah dapat memahami bagaimana Satlantas Polres Bintan beroperasi dalam menjaga Kaamanan, ketertiban dan kelancaran lalulintas.

Kasatlantas Polres Bintan AKP KHAPANDI berharap bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini akan membantu menciptakan generasi muda yang lebih sadar akan pentingnya mengikuti peraturan berlalu lintas dengan benar dan aman, serta meningkatkan hubungan yang erat antara Polres Bintan dan masyarakat yang dimulai sejak usia dini.

Tampak juga keceriaan anak-anak tersebut saat diajak pengenalan peralatan kendaraan Satlantas seperti sepeda motor bahkan anak-anak dipersilahkan naik diatas kendaraan sepeda motor patroli milik Satlantas.

Sumber: Humas Polres Bintan ()

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.