Persatuan Pemilih Cerdas Kota Batam Siap Menangkan INSANI di Pilkada Kepri

128

BATAM, Kepritoday.com – Dukungan masyarakat untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto-Suryani (INSANI) semakin kuat. Beragam dukungan ini salah satunya dilatari visi INSANI yang ingin menjadikan Kepulauan Riau sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Gemilang, Religius, dan Unggul di Bidang Maritim. Visi tersebut dinilai selaras dengan kondisi di Kepri.

Kali ini, dukungan datang dari Persatuan Pemilih Cerdas (PPC) Kota Batam. PPC Kota Batam menilai pasangan INSANI yang paling cocok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri untuk periode mendatang.

Koordinator PPC Kota Batam, Iqbal Haqiqi, menyatakan pihaknya telah melakukan agenda pertemuan untuk menentukan kandidat yang bakal didukung di Pilkada Kepri, 9 Desember mendatang. Hasilnya, forum sepakat untuk mendukung pasangan INSANI.

“Forum akhirnya sepakat mendukung Pak Isdianto dan Ibu Suryani di Pilkada Kepri. Untuk pertimbangannya, ada banyak, tapi yang jelas pasangan INSANI menurut kami yang paling tepat memimpin Kepri,” kata Iqbal usai acara pertemuan dengan Cawagub Suryani di Kawasan Kabil, Rabu (23/9/2020).

Menurut Iqbal, masyarakat harus teliti dan cermat dalam menentukan pemimpin. Syarat utama yang harus dimiliki seorang pemimpin yakni kompetensi. Karena itu, PPC Kota Batam mengajak masyarakat untuk rajin mencari informasi mengenai rekam jejak kendidat, termasuk karya serta kerja yang telah dilakukan untuk masyarakat.

“Pelajari juga visi-misi yang dibuat, apakah sudah relevan dan sesuai dengan kebutuhan di masyarakat atau belum. Menurut kami, apa yang diusung pasangan INSANI menjawab kebutuhan warga Kepri,” jelas Iqbal.

Untuk itu, PPC Kota Batam akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menjadi pemilih cerdas, yakni dengan mendukung pasangan INSANI. Aktivitas ini sesuai dengan jargon yang terus dikenalkan PPC Kota Batam, yakni Jadilah Pemilh Cerdas untuk Pemilu yang Berkualitas.

“Pak Isdianto tahu persis permasalahan yang dihadapi masyarakat kepulauan, karena dia pernah dan sedang menjabat. Jadi beliau mampu menawarkan solusi konkret untuk mengatasi persoalan yang ada, menjadikan Kepri semakin maju dan gemilang,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.